Gubernur New York: Corona Datang dari Eropa, Bukan dari China

Baca juga:

NEW YORK-Anggapan bahwa virus corona datang dari China dibantah oleh Gubernur New York Andrew Cuomo.

Ia, pada hari Jumat, memperlihatkan penelitian yang menunjukkan bahwa jenis virus corona memasuki negaranya dari Eropa, bukan China, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (25/4).  

Cuomo mengutip penelitian dari Northeastern University yang memperkirakan bahwa lebih dari 10.000 warga New York mungkin telah tertular virus di saat negara itu memiliki kasus yang dikonfirmasi pertama kali pada 1 Maret lalu. Cuomo mengklaim, dia yakin Italia adalah sumber penyebaran virus.

Ia juga menyebut larangan bepergian yang diberlakukan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump sudah terlambat untuk menghentikan penyebaran virus.

Trump memerintahkan larangan perjalanan dari Tiongkok pada 2 Februari, itu lebih dari sebulan setelah laporan berita muncul tentang wabah di kota Wuhan, menurut Cuomo. Trump juga memutuskan untuk membatasi perjalanan dari Eropa pada bulan berikutnya. Padahal, saat itu virus telah menyebar luas di Amerika Serikat, klaim Cuomo.

"Kami menutup pintu depan dengan larangan bepergian ke Cina, yang mana merupakan langkah yang benar," kata Cuomo.

"Tapi kami membiarkan pintu belakang terbuka karena virus, telah meninggalkan China pada saat kami melakukan larangan bepergian ke China," lanjutnya.

Komentar Cuomo memancing konflik perdebatan yang panas dengan Trump.

Cuomo membela tindakannya sendiri dengan menunjuk 19 hari antara kasus pertama yang dikonfirmasi di New York dan perintah pengunciannya, dengan alasan bahwa ia telah bergerak lebih cepat daripada negara bagian lainnya.

Cuomo mengatakan sebanyak 2,2 juta orang telah melakukan penerbangan dari Eropa ke New York dan bandara New Jersey dalam dua bulan itu. Bisa jadi, beberapa dari mereka menularkan virus.

“Kami bertindak dua bulan setelah wabah Cina. Ketika Anda melihat ke belakang, apakah ada yang mengira virus itu masih di China menunggu kita bertindak dua bulan kemudian? " Kata Cuomo.

"Kuda itu sudah meninggalkan lumbung begitu kita pindah!” tandasnya.(mr/rm)

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,381,FOKUS,172,GLOBAL,541,HIBURAN,4,IPTEK,292,KHAZANAH,120,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,433,OLAHRAGA,312,OPINI,89,OTOMOTIF,54,POLHUKAM,584,RAGAM,526,SELEBRITA,218,
ltr
item
Konfrontasi: Gubernur New York: Corona Datang dari Eropa, Bukan dari China
Gubernur New York: Corona Datang dari Eropa, Bukan dari China
https://lh3.googleusercontent.com/-8b-B0le08lg/XqPXCX8GyMI/AAAAAAAARJA/VwICDcE9CdQZgxtBaehPnSDmH_-X_s5iwCLcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1587795704021.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-8b-B0le08lg/XqPXCX8GyMI/AAAAAAAARJA/VwICDcE9CdQZgxtBaehPnSDmH_-X_s5iwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1587795704021.jpeg
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/04/gubernur-new-york-corona-datang-dari.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/gubernur-new-york-corona-datang-dari.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy