Instagram akan pindahkan unggahan "Live" ke IGTV

Baca juga:
JAKARTA - Instagram Live diluncurkan pada 2016, namun dikarenakan pandemi corona penggunaan fitur tersebut meroket, yang membuat Instagram menguji coba tombol untuk mengunggah hasil siaran langsung ke IGTV.

Instagram, dikutip dari The Verge, Sabtu, mengatakan penggunaan fitur "Live" naik lebih dari 70 persen di AS. Hal ini mendorong platform milik Facebook itu untuk menghadirkan fitur baru yang membuat pengguna lebih mudah untuk menonton dan menyimpan konten.

Fitur baru berupa tombol tersebut memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten live streaming mereka setelah siaran usai langsung ke IGTV.

Dengan tombol itu, pengguna juga dapat memilih untuk membagikan pratinjau video mereka ke feed dan profil mereka, sementara komentar dan stiker pertanyaan tidak akan ditampilkan di IGTV.

Video "Live" biasanya hilang dalam waktu 24 jam, setelah pengguna menyimpan dan mengunggahnya dalam Instagram Story. Meski begitu, kebanyakan orang belum mengunggahnya ke IGTV atau di tempat lain.

Sehingga, fitur tombol baru tersebut dapat membuat unggahan ke IGTV menjadi opsi yang lebih menarik, yang tidak hanya akan memberi manfaat bagi pemirsa yang melewatkan LIve, tetapi juga membantu Instagram untuk membuat IGTV menjadi pesaing platform video Youtube, yang tentunya membutuhkan lebih banyak konten.

Berfokus pada IGTV, Instagram sebelumnya telah memperbarui aplikasi IGTV yang dapat membantuk kreator konten mempromosikan konten mereka lebih baik lagi.

Instagram juga mulai memungkinkan pengguna untuk mengakses pesan langsung (DM) mereka dari desktop, yang membuat pengalaman desktop lebih baik lagi, seperti aplikasi.(mr/tar)

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,381,FOKUS,172,GLOBAL,540,HIBURAN,4,IPTEK,292,KHAZANAH,120,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,433,OLAHRAGA,312,OPINI,87,OTOMOTIF,53,POLHUKAM,574,RAGAM,524,SELEBRITA,218,
ltr
item
Konfrontasi: Instagram akan pindahkan unggahan "Live" ke IGTV
Instagram akan pindahkan unggahan "Live" ke IGTV
https://cdn.antaranews.com/cache/800x533/2020/04/18/A636F6E8-BE39-4830-A1BE-34DD55AFABBD.jpeg
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/04/instagram-akan-pindahkan-unggahan-ke.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/instagram-akan-pindahkan-unggahan-ke.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy