Pertamina Rugi, Ahok dan Ngabalin Diledek Warganet



JAKARTA-Pada semester pertama 2020, PT Pertamina (Persero) mengungkapkan kerugiannya yang hingga mencapai Rp11,33 triliun.

Hal ini telah membuat komisarisnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disorot netizen tentang keuntungan perusahaan minyak Indonesia tersebut.

Ejekan netizen itu telah terungkap juga lewat ucapan kontra Rizal Ramli dan optimisme Ngabalin terhadap kinerja Ahok yang ternyata malah merugi.

Sebelumnya Ahok sempat menyebutkan bahwa dengan dia menutup mata saja Pertamina bisa untung.

Ditambah lagi dengan sebuah video yang menampilkan Ahok menjelaskan soal dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Ahok mengucapkan tidak ada lagi APBN menyuntik dana ke perusahaan minyak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, melainkan seharusnya Pertamina setor ke APBN.

Jika tidak beres, kata Ahok, lebih baik dibubarkan atau digabungkan. Ia berjanji jika dalam tujuh bulan tidak kelihatan berjalan, dirinya akan bubar dan berhenti dari Pertamina.

Potongan video itu, terus masuk tren tag Ahok yang kini jadi sorotan lantaran kenyataannya, Pertamina merugi pada semester pertama tahun ini.

Selain menampar keras sesumbar Ahok lewat rekaman videonya tentang anggaran dan keuntungan Pertamina, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga disindir lewat pendapat Rizal Ramli yang menyebut Ahok tidak berpengalaman di bidang ‘good goverment‘.

Bahkan, menurut Rizal, Ahok masih ‘kelas Glodok’ (sebuan perdagangan di pasar daerah Jakarta), memiliki rekam jejak masalah keuangan pembelian Rumah Sakit Sumber Waras, pembelian tanah di Cengkareng dari dana DKI, kasus Trans Jakarta, dan sempat hampir memecah belah persatuan karena ucapannya yang kontroversial soal agama.

Di sisi lain, ucapan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin di acara ILC TV One yang menyambut Ahok jadi Komisaris Pertamina jadi ledekan warganet terhadapnya dan Ahok.

Ngabalin mengatakan selamat datang kepada Ahok yang dipercaya oleh negara, melalui presiden dan menteri BUMN, untuk menduduki jabatan tersebut agar menguntungkan negara.

Ucapan-ucapan itu telah menjadi tren di media sosial Twitter selama lebih kurang dua hari ini.(mr/pr)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Pertamina Rugi, Ahok dan Ngabalin Diledek Warganet
Pertamina Rugi, Ahok dan Ngabalin Diledek Warganet
https://lh3.googleusercontent.com/-vcYWq4ytL7g/X0g6Y5ZrtJI/AAAAAAAAUos/fa0yux_KMdsQIjP2kzWZbMe6JFlYJaMDwCLcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1598569053413.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-vcYWq4ytL7g/X0g6Y5ZrtJI/AAAAAAAAUos/fa0yux_KMdsQIjP2kzWZbMe6JFlYJaMDwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1598569053413.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/08/pertamina-rugi-ahok-dan-ngabalin.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/08/pertamina-rugi-ahok-dan-ngabalin.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy