Alex Rins perpanjang kontrak dengan Suzuki hingga 2022

Baca juga:
JAKARTA- Alex Rins telah menandatangani kontrak baru dengan tim Suzuki Ecstar yang akan mempertahankan pebalap asal Spanyol itu hingga 2022.

"Kami sangat senang mengonfirmasi Alex Rins sebagai pebalap pabrikan tim Suzuki MotoGP untuk dua musim ke depan, 2021 dan 2022," kata manajer tim Davide Brivio dalam laman resmi tim pada Minggu.

Rins bergabung dengan Suzuki Ecstar sejak 2017 ketika menjalani debutnya di kelas MotoGP.

Kendati tahun pertamanya diliputi dengan sejumlah cedera, pebalap asal Spanyol itu mampu bangkit dan tak perlu waktu lama untuk menunjukkan potensinya dengan membalap secara konsisten di paruh kedua musim itu.

Pada tahun keduanya bersama Suzuki, Rins merebut podium pertamanya di kelas premier ketika finis peringkat tiga di Argentina.

Pada 2019, Rins menunjukkan dirinya sebagai salah satu penantang serius gelar kejuaraan lewat dua kemenangan di Texas dan Silverstone hingga finis peringkat empat pada klasemen, setelah Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

"Dengan kesepakatan itu, kami akan meneruskan kemitraan kami hingga enam tahun dan kami percaya stabiltas ini terbukti positif untuk kami semua," kata Brivio

Rins dan Suzuki ternyata sudah sepakat untuk memperpanjang kemitraan mereka beberapa bulan lalu, dan baru sekarang diresmikan oleh tim.

"Keinginanku adalah untuk terus bersama Suzuki dan ini yang aku lakukan," kata Rins.

"Aku yakin jika proyek ini memiliki potensi untuk menjadi pemenang, aku punya keinginan untuk menang, dan kami sangat cocok."

Pada sesi tes pramusim 2020, Rins mendapati hasil positif dari motor GSX-RR baru dan tak sabar lagi bisa turun ke trek. Namun, pandemi virus corona memaksa musim balapan tahun ini tertunda.

"Sekarang kita harus memahami apa yang terjadi dengan musim 2020, ketika kami siap untuk berkompetisi dengan level maksimal, seperti yang kami perlihatkan di tes pramusim.

"Di momen sekarang ini seluruh dunia sedang menghadapi situasi yang tak terduga yang mempengaruhi hampir semua negara dan kita harus sabar dan melihat bagaimana situasinya berubah," kata Rins.(mr/tar)

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,384,FOKUS,172,GLOBAL,542,HIBURAN,4,IPTEK,292,KHAZANAH,120,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,435,OLAHRAGA,312,OPINI,89,OTOMOTIF,54,POLHUKAM,598,RAGAM,533,SELEBRITA,219,
ltr
item
Konfrontasi: Alex Rins perpanjang kontrak dengan Suzuki hingga 2022
Alex Rins perpanjang kontrak dengan Suzuki hingga 2022
https://cdn.antaranews.com/cache/800x533/2020/04/19/rins-alex-3.jpg
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/04/alex-rins-perpanjang-kontrak-dengan.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/alex-rins-perpanjang-kontrak-dengan.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy