Asyik, Google Sematkan Fitur 'Video Call' di Gmail

Baca juga:
JAKARTA- Google akan memungkinkan pengguna Gmail menerima panggilan video melalui layanan Meet.

Menurut Vice President Google, Javier Soltero, dikutip dari Reuters, Jumat, integrasi Meet dengan email tersebut dilakukan lebih awal dari jadwal yang ditentukan karena lonjakan permintaan untuk telekonferensi video.

Meet, yang hanya tersedia untuk sekolah, bisnis dan pemerintah, dan berbeda dari Google Hangouts yang berfokus pada konsumen, mengalami peningkatan jumlah pengguna harian lebih cepat dibandingkan dengan layanan Google lainnya sejak Januari.

Menurut Google, jutaan organisasi saat ini mengandalkan Meet karantina wilayah dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Soltero mengatakan fungsi lainnya akan ditambahkan pada akhir bulan ini. Meet akan hadir dengan tata letak yang menampilkan hingga 16 peserta sekaligus, mirip seperti tampilan pada Zoom.

Selain itu, Meet juga akan meningkatkan kualitas video dalam kondisi minim cahaya dan menyaring kebisingan, seperti suara klik keyboard atau suara pintu yang ditutup.

Soltero menolak untuk menentukan tingkat pertumbuhan pengguna Meet, namun dia mengatakan puncaknya yang terjadi baru-baru ini mencapai 60 persen lebih banyak pengguna dibandingkan dengan sehari sebelumnya.

Pekan lalu, Google mengumumkan bahwa Meet tersedia di desktop maupun aplikasi mobile, menambah dua juta pengguna baru per hari, dan memiliki lebih dari 100 juta pengguna dalam bidang pendidikan di 150 negara.

Google tidak akan membebankan biaya kepada pengguna untuk peningkatan fitur Meet hingga September. Kebijakan tersebut diharap dapat memikat lebih banyak pengguna dalam jangka panjang, juga menambah pendapatan untuk iklan Google yang saat ini terdampak pandemi virus corona.(mr/tar)

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,397,FOKUS,172,GLOBAL,593,HIBURAN,4,IPTEK,300,KHAZANAH,122,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,469,OLAHRAGA,314,OPINI,98,OTOMOTIF,56,POLHUKAM,856,RAGAM,638,SELEBRITA,226,
ltr
item
Konfrontasi: Asyik, Google Sematkan Fitur 'Video Call' di Gmail
Asyik, Google Sematkan Fitur 'Video Call' di Gmail
https://cdn.antaranews.com/cache/800x533/2020/04/17/image5.jpeg
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/04/asyik-google-sematkan-fitur-call-di.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/asyik-google-sematkan-fitur-call-di.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy