HIPMI Pinjamkan Hotel Medina untuk Tempat Isolasi Pasien Corona

TANAH BUMBU - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming bersama Yayasan 69 meminjamkan Hotel Medina di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan sebagai tempat isolasi dan karantina pasien Covid-19.

Sebagai informasi, Hotel Medina merupakan salah satu hotel terbaik di Kabupaten Tanah Bumbu. Hotel yang berdiri di kawasan pesisir Pantai Pagatan itu memiliki 33 kamar ditambah beberapa cottage.

Mardani mengatakan, hotel tersebut akan dipinjamkan selama masih dibutuhkan oleh pemerintah daerah dalam upaya penanganan Covid-19. "Kami pinjamkan selama masih dibutuhkan. Mungkin sampai tiga bulan," kata Mardani di Tanah Bumbu, Selasa (7/4/2020).

Langkah Mardani untuk meminjamkan hotel tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan terhadap mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu. Mantan Bupati Tanah Bumbu itu sudah melakukan pertemuan dengan jajaran pemerintah daerah. Pertemuan dilakukan di kediaman pribadinya di Jalan Manggis, Batulicin.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Syafruddin H. Maming, Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, Ketua DPRD Tanah Bumbu Supiansyah, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, Sekda Rooswandi Salem dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Dalam pertemuan itu, Mardani dan sejumlah pejabat lainnya tampak mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Mardani melanjutkan, saat ini juga Hotel Medina sedang dalam proses persiapan untuk disulap menjadi tempat isolasi dan karantina pasien Covid-19."Ini sedang dipersiapkan langsung dengan cepat dan mengikuti standart WHO dalam SOP nya supaya besok atau paling lambat lusa sudah bisa digunakan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu Rooswandi Salem memberikan apresiasi yang besar kepada Ketua Umum BPP HIPMI dan Yayasan Haji Maming yang telah bersedia meminjamkan Hotel Medina.

"Ini bantuan yang sangat strategis dan sangat diperlukan oleh pemerintah dalam menangani Covid-19. Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujar Rooswandi.

Rooswandi yang juga menjabat sebagai Sekda Tanah Bumbu mengatakan, setiap ruangan di hotel tersebut akan diubah menjadi tempat karantina warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

"Ini akan digunakan untuk isolasi atau karantina mandiri bagi masyarakat berstatus ODP sampai selesai masa isolasi 14 hari. Kalau dinyatakan negatif akan dipulangkan," ucapnya.

Tak sampai di situ, Hotel Medina juga akan difungsikan sebagai tempat isolasi mandiri petugas medis yang harus dikarantina 14 hari setelah melakukan pemeriksaan pasien yang memiliki potensi terpapar virus. Selain Hotel Medina, Pemkab Tanah Bumbu sudah menyiapkan rumah susun (rusun) di Gunung Tinggi yang akan dijadikan sebagai ruang isolasi.

"Dengan diberikannya bantuan hotel ini tentu akan lebih baik lagi pelayanan terhadap para ODP. Kalau mereka diminta isolasi tentu harus kita berikan fasilitas yang terbaik," tutup Rooswandi.(mr/snd)


COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: HIPMI Pinjamkan Hotel Medina untuk Tempat Isolasi Pasien Corona
HIPMI Pinjamkan Hotel Medina untuk Tempat Isolasi Pasien Corona
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjOeHoprkLHiOQREjj2lAwTbIORyfdSz0r4zV2lBJSBIQQ98xW6DEy3NoVmoqFarHlPz_IiKiAYicRAOkBjLxqD5GS5IhhxeDzhD5D_G_dIUxpPWzYvdiS_7gb4myrypM0njOw4hgTxWck/s1600/1586288705286925-0.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjOeHoprkLHiOQREjj2lAwTbIORyfdSz0r4zV2lBJSBIQQ98xW6DEy3NoVmoqFarHlPz_IiKiAYicRAOkBjLxqD5GS5IhhxeDzhD5D_G_dIUxpPWzYvdiS_7gb4myrypM0njOw4hgTxWck/s72-c/1586288705286925-0.png
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/hipmi-pinjamkan-hotel-medina-untuk.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/hipmi-pinjamkan-hotel-medina-untuk.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy