Kenali Beragam Kebiasaan yang Bisa Picu Penuaan Dini

Baca juga:
BANDAR LAMPUNG-Menjadi tua merupakan hal niscaya bagi semua mahluk yang hidup di muka bumi. Hanya saja, meski proses ini tidak bisa dihindari, namun penuaan sesungguhnya dapat ditunda. 

Hal tersebut diucapkan oleh dokter estetika dan anti-aging, dr. Olivia Julita, M.Biomed.

"Menjadi tua adalah hal yang tak bisa kita hindari. Tapi, menua sebelum waktunya bisa saja terjadi pada kita karena kebiasaan buruk yang tak kita sadari," kata dokter sekaligus owner dari Limonia Beauty Center di Bandar Lampung.

Menurut Olivia, ada banyak kebiasaan sehari-hari yang membuat kita menua sebelum waktunya. Hal semacam ini seringkali berdampak berat pada fisik dan membuat kita tampak lebih tua dari usia yang sesungguhnya.

Penyebab penuaan dini, terutama pada kulit, ditentukan faktor dari luar dan dalam.

Faktor dari luar misalnya polusi udara, asap rokok, radiasi sinar ultraviolet, kosmetik berbahaya, dan obat-obatan tertentu. Sedangkan faktor dari dalam antara lain faktor genetik, hormonal, stress, pola makan yang tidak baik, dan pola tidur yang kurang

"Kulit merupakan area yang luas dan paling luar dari tubuh kita sehingga kulit menjadi indikator tanda penuaan yang paling mudah dilihat, misalnya kulit kering, keriput, flek (hiperpigmentasi), dan lainnya," tambah dokter lulusan S2 Pasca Sarjana Biomedik kekhususan Anti Aging Medicine di Universitas Udayana, Bali tersebut.

Karena itu juga, Olivia menyoroti bagaimana banyak orang yang terjebak dalam kemelut efek samping jangka panjang akibat menggunakan produk kulit atau kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.

"Produk dengan bahan berbahaya dapat mengakibatkan efek samping yang buruk pada pemakainya dan janin yang di kandung bila digunakan pada saat kehamilan," pesannya.

Untuk itu, melalui bidang keahliannya dalam dunia estetika, Olivia membagikan ilmu yang dimiliki untuk melindungi perempuan Indonesia dan generasi penerus bangsa agar terhindar dari efek samping penggunaan produk-produk berbahaya.

"Saya konsisten untuk terus mengedukasi pasien saya, baik perempuan ataupun laki-laki, remaja ataupun dewasa untuk selalu menggunakan produk yang aman. Apabila semua perempuan Indonesia sadar akan akibat buruk penggunaan bahan berbahaya tersebut dan menghentikannya, maka saya percaya tidak ada produsen dari produk kosmetik berbahaya lagi ke depannya," pungkasnya.(mr/suar)

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,381,FOKUS,172,GLOBAL,542,HIBURAN,4,IPTEK,292,KHAZANAH,120,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,433,OLAHRAGA,312,OPINI,89,OTOMOTIF,54,POLHUKAM,591,RAGAM,527,SELEBRITA,218,
ltr
item
Konfrontasi: Kenali Beragam Kebiasaan yang Bisa Picu Penuaan Dini
Kenali Beragam Kebiasaan yang Bisa Picu Penuaan Dini
https://lh3.googleusercontent.com/-FYckGzELimI/XpiA5aTif6I/AAAAAAAAP34/Ky-EH7_do_ALy2Iqug2grY5UNDdujXgSQCLcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1587052762879.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-FYckGzELimI/XpiA5aTif6I/AAAAAAAAP34/Ky-EH7_do_ALy2Iqug2grY5UNDdujXgSQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1587052762879.jpeg
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/04/kenali-beragam-kebiasaan-yang-bisa-picu.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/kenali-beragam-kebiasaan-yang-bisa-picu.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy