Polisi Tangkap Penghina Nabi Muhammad, Warga Teriakkan Takbir

SURABAYA - Penghina Nabi Muhammad digiring polisi dengan diiringi sholawat rasul. Sebab rumahnya dikepung puluhan orang dari ormas Islam.

Kekinian penghina Nabi Muhammad itu masih diperiksa di Kantor Kepolisian Polres Surabaya. Pemuda ini sebelumnya dijemput oleh polisi di rumahnya.

Ormas Islam yang mengepung rumah penghina Nabi Muhammad itu tidak terima pemuda asal Surabaya menghina Nabi Muhammad dengan mengubah lirik lagu berujul Aisyah.

Saat B dibawa ke Mako Polrestabes Surabaya, puluhan massa dari ormas terus saja meneriakkan takbir dan sholawat Nabi. Tak ada perlawanan dari pemuda tersebut saat ditankap.

Para simpatisan ormas Islam itu tidak terima dengan penghinaan yang dilakukan pemuda berinisial B yang mengatakan Nabi Muhammad minum anggur merah yang merupakan minuman beralkohol yang dilarang agama. Beruntung, saat terjadi pengepungan, pihak kepolisian Polrestabes Surabaya melakukan penangkapan terhadap B untuk dimintai keterangan perihal maksud syair lagu yang diubah dan diunggah ke media sosial (Medsos) Instagram.

Kekinian, penyidik masih melakukan pendalaman. Hal tersebut untuk mengetahui tujuan dan motif pemuda itu membuat video penghinaan yang sengaja dibuatnya.

"Nanti perkembangannya kita kabarin ya," kata kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Arief Rizky Wicaksana saat dihubungi Kamis (16/4/2020).

Sebelumnya diberitakan, Seorang pemuda di Surabaya dibekuk polisi usai videonya yang dianggap menghina Nabi Muhammad viral di sosial media. Melansir video yang diunggah akun Instagram ndorobeii (16/4/2020), pemuda ini merekam dirinya tengah menyanyikan lagu Aisyah Istri Rasulullah dengan mengubah liriknya.

"Manisnya cintamu dengan nabi, dengan baginda kau pernah minum anggur merah," lantun pemuda tersebut.

Ia juga menunjukkan segelas minuman yang diduga adalah anggur merah. Unggahannya tersebut sempat viral sehingga membuat kepolisian turun tangan. Ia pun dibekuk kepolisian Surabaya karena aksinya yang dianggap menghina Nabi Muhammad tersebut.

Dalam rekaman video pembekukannya, pemuda ini dengan tangan terborgol dituntun menuju mobil polisi. Warga yang menunggunya di luar rumah pun meneriakkan takbir atas penangkapan pemuda ini.

Rekaman ini pun seketika menjadi perbincangan publik dunia maya.

Warganet whatwould**** berkomentar, "Waduh bro, minum mah enggak apa-apa deh asal jangan menghina agama. Nyesel kan kalo udah begini nyusahin ortu dan diri sendiri."

Akun rusdinur**** pun turut mengeluh, "Kenapa ya zaman sekarang itu kebodohan malah dipamerkan."

Warganet lain menambahkan, "Gue sih enggak kasihan sama itu orang, lebih kasihan sama orang tuanya, keluarganya. Beban mental ke depannya pasti dirasain mereka".(mr/suara)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Polisi Tangkap Penghina Nabi Muhammad, Warga Teriakkan Takbir
Polisi Tangkap Penghina Nabi Muhammad, Warga Teriakkan Takbir
https://media.suara.com/pictures/653x366/2020/04/16/58799-penghina-nabi-muhammad-setelah-digerebek-ormas-islam.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/polisi-tangkap-penghina-nabi-muhammad.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/polisi-tangkap-penghina-nabi-muhammad.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy