Sebelum Pensiun, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Benfica

 JAKARTA -- Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva, mengungkapkan keinginannya untuk kembali berseragam Benfica suatu saat sebelum ia memutuskan pensiun dari karier profesionalnya. Silva merupakan jebolan akademi Benfica dan mempelajari sepak bola di klub ibu kota Portugal itu sejak masih berusia delapan tahun. Talentanya membuat AS Monaco memboyongnya pada 2014.

Lantas sejak 2017 hingga kini, Silva membela Manchester City. Ia memenangi tak kurang dari enam trofi prestisius termasuk treble winners pada musim 2018/19.

Silva mengaku ia tidak ingin kembali ke Benfica hanya untuk alasan nostalgia, tetapi kepindahannya harus dalam usia dirinya bisa memberi kontribusi besar untuk klub kota kelahirannya itu.

"Agak sulit menjawab kapan tepatnya. Yang jelas tidak dalam satu atau empat tahun terakhir, karena sekarang saya di klub yang hebat," kata Silva dikutip dari laman Bleacher Report, Selasa (14/4).

"Saat ini saya sangat menikmati karier, tidak sekarang, tapi saya tidak mau kembali ketika saya sudah terlalu tua. Saya ingin kembali ketika masih punya kondisi fisik yang baik dan bisa membantu tim," ujarnya menambahkan.

Silva akan tepat berusia 26 tahun pada 10 Agustus mendatang. Artinya kemungkinan ia sudah memasuki usia kepala tiga ketika mewujudkan mimpinya kembali berseragam Benfica.

Pemain tim nasional Portugal itu juga mengungkapkan kekecewaannya belum sempat membela tim utama Benfica sebelum akhirnya ia dipinang oleh Monaco pada 2014.

"Saya penggemar Benfica, dulu selalu menyaksikan setiap pertandingan bersama ayah saya, tentunya menjadi mimpi saya untuk membela tim ini. Sayang saya tidak sempat main untuk tim utama karena manajer kami waktu itu antara tidak menginginkan saya atau tidak menilai saya mampu tampil," ujarnya.

Ia mengakui ada kekecewaan ketika harus pergi ke Monaco merintis karier dan tak sempat membela tim yang didukung. Menurutnya, ada kekosongan dalam hatinya yang hingga kini belum terisi.

"Tentu tidak sekarang. Tetapi jika mereka menginginkan, suatu hari saya pasti ke Benfica," kata Silva.

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Sebelum Pensiun, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Benfica
Sebelum Pensiun, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Benfica
https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/gelandang-manchester-city-bernardo-silva-merayakan-golnya-ke-gawang-_190425104334-130.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/sebelum-pensiun-bernardo-silva-ingin.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/sebelum-pensiun-bernardo-silva-ingin.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy