Penuh Haru, Bupati Tapteng Lantik Gurunya Semasa SMP Jadi Kepsek



TAPANULI TENGAH-Pelantikan delapan pejabat baru di jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) sebagai pejabat administrator serta kepala sekolah (kepsek) dilakukan penuh haru pada Kamis (27/8).

Bukan tanpa sebab, satu di antara delapan yang dilantik langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani itu ternyata mantan guru yang pernah mendidik Bupati Bakhtiar.

Dia adalah Ratna Dewi Hasibuan yang dipercaya menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Barus. Ratna Dewi menjadi satu-satunya kepala sekolah yang ikut dilantik. Ia tercatat sebagai Guru Bahasa Indonesia Bupati Bakhtiar saat menimba ilmu di SMP Negeri 1 Barus dari tahun 1997 hingga tahun 2000.

Saat pelantikan yang dilakukan di ruang kerjanya, Bupati Tapteng tak sungkan menyalami dan mencium tangan Ratna Dewi Hasibuan di hadapan para pejabat yang dilantik.

“Hidup ini sangat singkat, berbuatlah yang terbaik ketika kita hidup dan diberi kesempatan. Hari ini merupakan sejarah dalam hidup saya yang tidak bisa saya lupakan. Hari ini saya diberi kesempatan oleh Allah SWT, melantik guru saya saat bersekolah di SMPN 1 Barus, Ibu Ratna Dewi Hasibuan," kata Bupati Bakhtiar, Ahmad Sibarani.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberi motivasi dan semangat kepada generasi muda Kabupaten Tapanuli tengah untuk tidak malu dengan kondisi dan tetap menimba ilmu, serta jangan pernah melupakan guru ketika telah sukses.

“Saya pesankan, jangan pernah melupakan gurumu ketika kamu telah sukses, tanpa mereka kamu tidak akan bisa menjadi orang sukses," harpanya.

Ratna Dewi Hasibuan sendiri tak menyangka saat mendapatkan perlakuan 'istimewa' dari Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani yang tak lain adalah muridnya sendiri. Ia hanya bisa mengusap bahu Sang Bupati yang menunduk sambil mencium tangannya.

“Saya bangga Nak sebagai gurumu, saat ini kamu telah sukses menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Pesan saya, jangan pernah lupa kepada Allah, tetap bersyukur kepada Allah, tetaplah menjadi pengayom di tengah masyarakat," ungkap Ratna Dewi Hasibuan sambil mengusap air matanya.

Ratna Dewi Hasibuan juga mendoakan mantan muridnya ini untuk bisa kembali menjadi pemimpin di Kabupaten Tapanuli Tengah untuk periode selanjutnya.

“Saya doakan, agar kamu Nak (Bupati Bakhtiar) dapat kembali menjadi pemimpin dan orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Tengah di periode selanjutnya. Kami dan semua guru SMPN 1 Barus selalu mendoakan agar murid-murid kami menjadi orang yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa,“ harap Ratna.

Adapun ke delapan pejabat administrator serta kepala sekolah yang dilantik tersebut adalah Rahmadani Hannum, yang diangkat menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Tapteng. Kaspir Hutagalung, menjadi Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Tapteng.

Masjuita Sitanggang, diangkat menjadi Lurah Sibabangun. David Christian Marbun, diangkat menjadi Pj Kasubbag Pengelolaan LPSE Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Pemkab Tapteng. Alex Sander Simamora, SKM, diangkat menjadi Pj. Kasubbag Sumber Daya Alam Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah.

Kemudian Binsar Pasaribu, diangkat menjadi Pj Kasi Distribusi Pangan Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Tapteng. Yandri Tanjung, diangkat menjadi Pj Kasi Pemerintahan Kelurahan Pondok Batu, Kec. Sarudik. Dan Ratna Dewi Hasibuan sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Barus.(mr/rm)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Penuh Haru, Bupati Tapteng Lantik Gurunya Semasa SMP Jadi Kepsek
Penuh Haru, Bupati Tapteng Lantik Gurunya Semasa SMP Jadi Kepsek
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9lrACsw_sJav99Uk_ULi4-Cwu-3ZNEOXlD47fANNkquMBo9kidbIN4moW4W9zMtllBOS0f26cVb297gpU86_LCvFX4gSsejEWOo9gDbVIeR3GDrahZRUweXwUy6dKpAyJ_JPN4w281u0/s1600/IMG_ORG_1598554833293.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9lrACsw_sJav99Uk_ULi4-Cwu-3ZNEOXlD47fANNkquMBo9kidbIN4moW4W9zMtllBOS0f26cVb297gpU86_LCvFX4gSsejEWOo9gDbVIeR3GDrahZRUweXwUy6dKpAyJ_JPN4w281u0/s72-c/IMG_ORG_1598554833293.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/08/penuh-haru-bupati-tapteng-lantik.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/08/penuh-haru-bupati-tapteng-lantik.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy