Balas Serangan PDIP, Demokrat: Kepemimpinan Mulyadi Lebih Baik Ketimbang Hasto!


JAKARTA
- Partai Demokrat (PD) membela jagoannya di Pilgub Sumbar, Mulyadi, yang disindir PDIP sebagai pemimpin yang tidak memiliki sikap yang kokoh karena mengembalikan rekomendasi dari PDIP. Menurut PD, soal kepemimpinan justru Mulyadi lebih baik daripada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
"Pihak PDIP dan Mbak Puan yang salah bicara malah nyerempetnya ke mana-mana. Kalau bicara soal kepemimpinan malah Pak Mulyadi ini yang lebih kokoh kepemimpinannya dibanding Mas Hasto," kata Wasekjen PD, Jansen Sitindaon kepada wartawan, Minggu (6/9/2020).

Menurut Jansen, Mulyadi telah 3 periode selalu terpilih menjadi anggota DPR RI. Oleh karena itu, kata dia, Mulyadi lebih baik ketimbang Hasto dalam hal kepemimpinan.

"Pak Mulyadi ini sudah 3 periode selalu terpilih jadi anggota DPR RI sebelum mundur untuk maju Pilgub ini, dibanding Mas Hasto yang kalau tak salah baru sekali saja jadi anggota DPR," ucapnya.

Dia menyarankan agar semua partai politik, termasuk PDIP tak banyak membuat narasi yang memecah belah. Hal itu bertujuan agar negara Indonesia bisa aman dan damai, terkhusus di Sumbar yang banyak melahirkan tokoh pendiri bangsa.

"Saran kami marilah kita kurangilah narasi-narasi berbau pecah belah, dan Pancasila ini tak usah diutak-atik lagi. Agar bukan hanya Sumbar saja tapi seluruh Indonesia ini aman dan damai," katanya.

"Khusus soal Sumbar, banyak tokoh pendiri bangsa berasal dari Sumbar. Memang bapak proklamator Hatta, Sjahrir, Moh Yamin, Agus Salim, dan lain-lain itu berasal dari mana? Jadi kalau sudah salah bicara mengatakan Sumbar tidak mendukung Pancasila dan jadi polemik, saran kami lebih baik minta maaf saja ketimbang terus membuat pembelaan-pembelaan di ruang publik," sambungnya.


Seperti diketahui, jagoan Partai Demokrat (PD) di Pilgub Sumbar, Mulyadi, mengembalikan rekomendasi dari PDIP buntut pernyataan Puan Maharani. PDIP menyindir Mulyadi usai mengembalikan rekomendasi cagub Sumbar.

"Sejak awal saya sudah menduga bahwa Mulyadi tidak kokoh dalam sikap sebagai pemimpin, sehingga mudah goyah dalam dialektika ideologi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Minggu (6/9/2020).

pengembalian rekomendasi oleh Mulyadi ialah 'Semoga Sumbar jadi provinsi yang mendukung negara Pancasila'. Hasto membela Puan terkait pernyataan itu.

"Padahal apa yang disampaikan oleh Mbak Puan merupakan suatu harapan agar Sumatera Barat jauh lebih baik sebagaimana sejarah telah mencatat dalam tinta emas, kepeloporan para pahlawan Sumbar seperti Moh Hatta, KH Agus Salim, Prof Mohammad Yamin, Rohana Kudus, HR Rasuna Said, Moh Natsir, Tan Malaka dll," kata Hasto.

"Beliau para tokoh tersebut adalah para pejuang bangsa, sosok pembelajar yang baik, dan menjadi keteladanan seluruh kader partai," imbuh dia.

Hasto mengaku paham dengan sikap Mulyadi. Hasto menyebut politik kekuasaan, bagi yang tidak kokoh dalam prinsip, hanya menjadi ajang popularitas.

"Bagi PDI Perjuangan menjadi pemimpin itu harus kokoh dan sekuat batu karang ketika menghadapi terjangan ombak, terlebih ketika sudah menyangkut Pancasila," imbuhnya.(dtk)




COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Balas Serangan PDIP, Demokrat: Kepemimpinan Mulyadi Lebih Baik Ketimbang Hasto!
Balas Serangan PDIP, Demokrat: Kepemimpinan Mulyadi Lebih Baik Ketimbang Hasto!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLlzgmH_5MrU1IwVtTY-zV_e3TbjuKQEyl2x9fvqGa9qahaBU1L1GLKt_4y-6SXWgXjS180GGI4oR4TOfhHiJEb8j_e4VIvPhJZ1poRZTescj-45m2mxT-Y7_NVnF9FSZpZEtYZog77SU/s640/aba9c1f5-78cc-415a-b396-c24b6d7fa328_169.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLlzgmH_5MrU1IwVtTY-zV_e3TbjuKQEyl2x9fvqGa9qahaBU1L1GLKt_4y-6SXWgXjS180GGI4oR4TOfhHiJEb8j_e4VIvPhJZ1poRZTescj-45m2mxT-Y7_NVnF9FSZpZEtYZog77SU/s72-c/aba9c1f5-78cc-415a-b396-c24b6d7fa328_169.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/09/balas-serangan-pdip-demokrat.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/09/balas-serangan-pdip-demokrat.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy