Dikira Mau Serang Ustadz, Dua Remaja Kurang Waras Ini Ternyata Mau Berobat

SUKABUMI - Polisi meminta warga tidak mempercayai isu atau kabar tentang pria menyerang melukai kyai atau ustaz di Parungkuda sukabumi. Polisi menyebut ada kesalapahaman warga karena dua pria yang diamankan itu masuk ke rumah salah satu ustaz di Kampung Susukan RT 02/07 Desa Bojongkokosan Kabupaten Sukabumi pada Rabu (30/9/2020) sekira pukul 18.45 WIB.

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mamaparkan, peristiwa itu bermula saat dua pria berinisial YA (26 tahun) dan YI (26 tahun) datang ke Kampung Susukan RT 02/07 Desa Bojongkokosan dan mencari seorang ustaz yang bisa melakukan pengobatan alternatif. Kemudian, warga sekitar mengarahkan dua pria tersebut ke rumah Ustaz Engkus. Ustaz Engkus sendiri memang dikenal bisa melakukan pengobatan.

Setelah sampai di rumah Ustaz Engkus, kedua pria itu masuk dengan diantar oleh Ketua DKM Masjid di wilayah itu yang bernama Dudi. Saat itu ternyata Ustaz Engkuz sedang tidak ada di rumahnya.

"Saat ditanya oleh Dudi soal tujuan dan maksud dua orang tersebut menemui Ustaz Engkus apa, kedua orang itu menjawab dengan nada dan kata-kata yang tidak enak. Karena merasa curiga, kedua orang tersebut dibawa keluar rumah dan datang santri bernama Giri," kata Lukman kepada awak media.

"Kemudian ditanyakan kembali, namun dua orang tersebut menjawab dengan kata yang tidak enak. Pada saat diikuti oleh saudara Giri, salah satu dari orang tersebut lari dan membuat warga dan santri sekitar mengejarnya. Kemudian kedua orang itu diamankan di Pesantren Al-Muhtadin dan menghubungi Polsek Parungkuda untuk ditindaklanjuti," beber Lukman menambahkan.

Aan Irawan, Ketua RT. 03/07 Kampung Susukan, Desa Bojongkokosan,  mengetahui kejadian setelah warga ramai berkumpul dan melerai amukan masa tersebut. Dan langsung menghubungi pemerintah desa setempat.

"Saya langsung melapor Bu Lurah dan Polsek Parungkuda. Sehingga, dua remaja ini langsung diamankan," terangnya.

Adapun dugaan sementara kata dia, kedua remaja tersebut memang terlihat tidak normal. "Yang saya lihat juga, satu remaja itu kayak ngaco. Karena, saat ditanya memang jawabannya ngelantur," imbuh Aan.

Hal senada diungkapkan, Sengseng warga setempat yang menambahan, dua remaja tersebut asal Kampung Warungceuri, RT 14, Desa Pondokasolandeuh.

Dari keterangan orang tua kedua remaja tersebut dikabarkan sakit dan mencari seorang ustadz untuk berobat. Namun, sesampai di lokasi malah ada isu lain dan rame, padahal tidak ada apa-apa.

"Bahkan tidak ada penusukan atau pembunuhan terhadap ustadz, hanya saja menurut orang tuanya memang kurang sehat fisik dan otaknya," sambungnya.

Sementara itu, hingga saat ini peristiwa tersebut tengah dalam penanganan pihak kepolisian guna mengungkap fakta sebenarnya. []



COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Dikira Mau Serang Ustadz, Dua Remaja Kurang Waras Ini Ternyata Mau Berobat
Dikira Mau Serang Ustadz, Dua Remaja Kurang Waras Ini Ternyata Mau Berobat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIk1rG48xhOe85skPHJmFLEiuEEaDEcC-BQ95c5Y4Z-5eoWQZfwK4KhpJ27Vc9aHVDr_NOFEhIFY-Rd_jHd85KfyQALUxINk07Lx3s3sYvZ4Xks3WppJB-981a2Kzh-Gy-z5R0BML384Y/s640/oinbaionoad.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIk1rG48xhOe85skPHJmFLEiuEEaDEcC-BQ95c5Y4Z-5eoWQZfwK4KhpJ27Vc9aHVDr_NOFEhIFY-Rd_jHd85KfyQALUxINk07Lx3s3sYvZ4Xks3WppJB-981a2Kzh-Gy-z5R0BML384Y/s72-c/oinbaionoad.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/10/dikira-mau-serang-ustadz-dua-remaja.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/10/dikira-mau-serang-ustadz-dua-remaja.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy