Dianggap Bobby Gagal Atasi Banjir, Akhyar: Ibu Kota yang Ada Presidennya Juga Tetap Banjir

Baca juga:


MEDAN - Calon Wali kota Medan, Bobby Nasution, mencecar pesaingnya, Akhyar Nasution, soal banjir Medan. Bobby menilai banjir terjadi karena Pemko Medan tidak berkomunikasi dengan Karo untuk mengantisipasi banjir.

"Saya menanyakan tentang kegagalan kota Medan tentang kolaborasi Medan-Kabupaten Karo dan ini menjadikan luka dalam bagi masyarakat Kota Medan, yaitu bencana banjir," kata Bobby saat debat ketiga Pilkada Medan, Sabtu (5/12/2020).

Bobby bertanya apa langkah yang dilakukan Akhyar untuk mengantisipasi banjir jika terpilih. Bobby mempertanyakan bagaimana cara Akhyar berkomunikasi dengan Pemprov Sumut dan Pusat untuk menangani banjir ini.

"Bagaimana ke depannya kira-kira strategi kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Karo, Provinsi serta Pemerintah Pusat?" ucapnya.

Pertanyaan Bobby ini berkaitan dengan status Akhyar yang merupakan Wakil Wali Kota Medan petahana. Akhyar kemudian membantah pernyataan yang disampaikan Bobby soal banjir Medan.

"Tuduhan tidak berhasilnya komunikasi Pemerintah Kota Medan dengan Pemerintahan Kabupaten Karo itu tidak benar. Apa dasar dan buktinya saudara mengatakan itu gagal?" tutur Akhyar.

Akhyar mengatakan banjir yang baru saja terjadi tidak hanya di Medan. Dia menyebut beberapa daerah yang ikut terkena banjir di Sumut.

"Banjir yang terjadi kemarin itu melanda Deli Serdang, Serdang Bedagai, Binjai, Langkat, Deli Serdang dan Kota Medan," ucapnya.

Akhyar mengklaim program penanganan banjir yang dilakukannya selama menjadi Wakil Wali Kota hingga Plt Wali Kota Medan sudah berhasil. Akhyar mengatakan banjir yang terjadi di Medan saat ini merupakan siklus 10 tahunan.

Akhyar kemudian menyebut banjir juga menjadi masalah nasional. Dia menyindir ibu kota Indonesia, Jakarta, yang juga banjir meski menjadi tempat Presiden berada.

"Banjir bukan Medan saja, saya kira ibu kota negara yang ada presiden-nya juga terkena banjir," jelasnya.(dtk)



COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,397,FOKUS,172,GLOBAL,714,HIBURAN,4,IPTEK,300,KHAZANAH,122,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,469,OLAHRAGA,314,OPINI,98,OTOMOTIF,56,POLHUKAM,969,RAGAM,793,SELEBRITA,226,
ltr
item
Konfrontasi: Dianggap Bobby Gagal Atasi Banjir, Akhyar: Ibu Kota yang Ada Presidennya Juga Tetap Banjir
Dianggap Bobby Gagal Atasi Banjir, Akhyar: Ibu Kota yang Ada Presidennya Juga Tetap Banjir
https://1.bp.blogspot.com/-i7Kbt9nUIdI/X8t9lZOM3rI/AAAAAAABvJs/zD6G8GJ63m0vWtw8m9bF6ukCvsrO6mhHQCLcBGAsYHQ/w640-h360/akhyar-nasution-dan-salman-alfarisi-saat-debat-pilkada-medan-dok-facebook-kpu-medan_169.png
https://1.bp.blogspot.com/-i7Kbt9nUIdI/X8t9lZOM3rI/AAAAAAABvJs/zD6G8GJ63m0vWtw8m9bF6ukCvsrO6mhHQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/akhyar-nasution-dan-salman-alfarisi-saat-debat-pilkada-medan-dok-facebook-kpu-medan_169.png
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/12/dianggap-bobby-gagal-atasi-banjir.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/12/dianggap-bobby-gagal-atasi-banjir.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy