Pakistan Terus Modernisasi Kendaraan Lapis Baja



ISLAMABAD - Upaya modernisasi kendaraan lapis baja militer Pakistan semakin matang, di tengah perseteruan dengan musuh bebuyutan, India dan jauh dari operasi melawan kelompok militan TTP, atau dikenal sebagai Tehrik-e Taliban Pakistan.

Seperti dilaporkan Defense News, Sabtu (20/11/2021), India telah memesan tank T-90MS canggih, membangun armada besar tank T-90A dan meningkatkan sebagian besar tank T-72M1. Pakistan pun menyikapinya dengan akuisisi dan program upgrade untuk jenis kendaraan baru dan integrasi medan yang lebih baik.

Meskipun akuisisi tingkat rendah berlanjut selama kampanye TTP, penulis, analis dan mantan atase pertahanan Australia untuk Islamabad, Brian Cloughley menjelaskan, bahwa kebutuhan menuntut program yang lebih besar untuk dikurangi atau dibekukan.

"Ekspansi Taliban dan aktivitas militan lainnya, khususnya di daerah di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan yang tidak dapat diakses oleh kendaraan berat, memfokuskan tentara pada COIN (kontra-pemberontakan). Itu adalah keputusan anggaran, didukung oleh pragmatisme taktis," katanya.

Beberapa pengembangan lapis baja terbaru Pakistan terungkap selama kunjungan 9 November oleh Panglima Angkatan Darat Pakistan, Jenderal Qamar Javed Bajwa ke produsen kendaraan tempur lapis baja milik negara Heavy Industries Taxila, atau HIT. Bajwa memeriksa fasilitas produksi yang ditingkatkan dan proyek yang sedang berjalan.

Langkah-langkah perlindungan yang baru dikembangkan dan stasiun senjata jarak jauh untuk tank tempur utama. Laras meriam artileri 155mm yang dikembangkan secara lokal. Perlindungan perangkat peledak balistik dan improvisasi untuk kendaraan tempur lapis baja. Program untuk memproduksi, membangun kembali, dan meningkatkan pengangkut personel lapis baja dan tank.

Khususnya, cuplikan kunjungan menunjukkan kendaraan tempur infanteri Viper asli dan versi modern dari tank tempur utama Type-85APII. Pada satu titik, turret Type-85APII terlihat dengan modul armor komposit yang terbuka, kemungkinan mengindikasikan penggantian dengan tipe baru.

Sumber industri yang mengetahui program HIT yang sedang berlangsung mengatakan kepada Defense News dengan syarat anonym, bahwa Viper sedang menjalani produksi percontohan. Sumber itu juga mengatakan tank T-80UD yang dipasok Ukraina telah dilengkapi dengan penglihatan penembak termal baru dan autoloader solid-state yang dikembangkan secara lokal.

Sumber tersebut menambahkan bahwa tank VT-4 yang baru-baru ini diakuisisi dari China North Industries Group Corporation Limited – biasa disebut sebagai NORINCO – akan menjadi dasar dari Al-Khalid 2 di masa depan, dengan versi Al-Khalid berikutnya yang ditingkatkan ke standar yang sama.

Meskipun dia tidak dapat memberikan perincian tentang peningkatan Type-85APII, Defense News memahami bahwa itu ditingkatkan dengan cara yang mirip dengan T-80UD.

Pejabat HIT sebelumnya mengatakan kepada Defense News, bahwa tank T-80UD dan Type-85APII akan menerima upgrade setelah menjalani pembangunan kembali pilot, meskipun sistem kontrol tembakan dan senjata Type-85APII telah mendapat perhatian, dan penembak sudah dilengkapi dengan sistem termal.(mr/snd)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Pakistan Terus Modernisasi Kendaraan Lapis Baja
Pakistan Terus Modernisasi Kendaraan Lapis Baja
https://lh3.googleusercontent.com/-7Crf5vlvjNA/YZqBKZ0TwVI/AAAAAAAAN-k/G7YHsjYc9qw9XuPMUQqMsDX6TZoXzjOXgCLcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1637515518869.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-7Crf5vlvjNA/YZqBKZ0TwVI/AAAAAAAAN-k/G7YHsjYc9qw9XuPMUQqMsDX6TZoXzjOXgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1637515518869.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/11/pakistan-terus-modernisasi-kendaraan.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/11/pakistan-terus-modernisasi-kendaraan.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy