Anggota DPR Hillary Brigitta Ingin Ajudan Pribadi dari TNI, Alasannya?


JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR Hillary Brigitta Lasut, angkat bicara terkait Surat Telegram permohonan ajudan pribadi dari prajurit TNI. Dirinya membenarkan adanya permohonan tersebut.

"Benar, saya menyurat ke KSAD untuk memohon bantuan pengamanan sesuai dengan Permen Nomor 85 Tahun 2014," kata Hillary dikutip lewat unggahan di Instagram miliknya, Kamis (2/12).

Hillary mengaku, memilih pengawalan dari TNI lantaran dianggap memiliki fisik dan mental yang selalu siap dalam keadaan darurat. Selain itu, dirinya mengaku, lebih nyaman meminta bantuan TNI.

"Saya terlalu sering merepotkan pak Kapolri kalau meminta dari kepolisian, terkait banyaknya kasus masyarakat kecil di Sulut yang saya kawal, saya merasa lebih nyaman kali ini meminta bantuan TNI," ungkapnya.

Sebagai perempuan yang belum menikah dan masih berusia 20-an, dirinya mengaku, tidak mudah berkecimpung di dunia politik yang dinamis dan tidak tertebak. Keharusan bertugas di luar dan bertemu banyak orang, serta sering mengutarakan pendapat yang terkadang berbeda dengan rakyat justru memunculkan kekhawatiran baginya.

"Belum lagi saya tinggal sendiri di ibu kota dengan bibi dan adik-adik saya yang semua masih kecil, dan ayah yang bertugas di daerah perbatasan yang membuat saya mempertimbangkan sebaiknya ada pengamanan," jelasnya.

"Tidak ada yang kuat secara fisik di rumah, adik laki-laki saya yang paling besar baru lulus SMP, yang paling kecil baru 3 tahun," imbuhnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, alasan membutuhkan pengamanan. Ini khusus lantaran dirinya sering berselisih paham dengan banyak pihak. Hal itu, dilakukan hanya untuk mempertahankan apa yang dianggap benar dilakukan untuk masyarakat Sulut.

"Tetapi kalau saya tidak memastikan keselamatan saya dan adik-adik, saya tidak akan bisa terus bersikap berani untuk masyarakat di tengah banyaknya ancaman," ucapnya.

Sebelumnya beredar Surat Telegram (ST) seleksi prajurit bernomor ST/3274/202. Surat Telegram tersebut dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman ditujukkan kepada Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) dan Danjen Kopassus. Lalu Surat Telegram ini ditembuskan kepada KSAD, Wakasad, Irjenad, Aspers Panglima TNI.

"Mengirimkan personel bintara sebanyak satu orang untuk diseleksi dalam rangka penugasan sebagai ajudan pribadi Hillary Brigitta Lasut Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem," bunyi surat telegram tersebut.

Surat Telegram juga menyebut sejumlah kriteria bagi prajurit TNI calon ajudan pribadi Hillary. Di antaranya mulai dari Pangkat Sertu KMA di usia 24-27 tahun, lalu belum menikah, memiliki motivasi KMA yang tinggi, bekerja dengan tanggap, cekatan, solutif dan cakap belerja sama. Kemudian sehat jasmani dan rohani, tidak dalam proses hukum.(mr/rol)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Anggota DPR Hillary Brigitta Ingin Ajudan Pribadi dari TNI, Alasannya?
Anggota DPR Hillary Brigitta Ingin Ajudan Pribadi dari TNI, Alasannya?
https://lh3.googleusercontent.com/-_Qj7UvUC-6A/YaiRPjtxplI/AAAAAAAAspU/CavGceZYbIADt9Lb7erjXH4C8AYyfAF-wCNcBGAsYHQ/s1600/1638437177980442-0.png
https://lh3.googleusercontent.com/-_Qj7UvUC-6A/YaiRPjtxplI/AAAAAAAAspU/CavGceZYbIADt9Lb7erjXH4C8AYyfAF-wCNcBGAsYHQ/s72-c/1638437177980442-0.png
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/12/anggota-dpr-hillary-brigitta-ingin.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/12/anggota-dpr-hillary-brigitta-ingin.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy