Ternyata Ada 8 Game Rahasia di Mesin Pencari Google


JAKARTA-Google memiliki game rahasia yang 'disembunyikan' di mesin pencarinya. Game Google ini bisa dimainkan pengguna secara gratis tanpa perlu mengunduh aplikasi.

Beberapa game rahasia di Google ini di antaranya dimunculkan untuk memperingati hari jadi dan memeriahkan perayaan ulang tahun permainan tersebut. Namun nyatanya game-game berikut tetap tersedia dan masih bisa dimainkan hingga sekarang.

Berikut game rahasia di Google dan cara mainnya yang mudah, bisa dimainkan sebagai hiburan sambil mengenang masa kecilmu.

1. Play Snake

Game snake ini mirip dengan permainan ular seru yang ada di ponsel jadul Nokia. Anda masih bisa memainkannya di Google secara gratis dengan visual yang lebih lucu dan warna.

Cukup ketik "Play Snake" di laman pencarian Google, kemudian klik "Play" pada panel di hasil pencarian. Sebuah pop-up akan muncul untuk memulai bermain.

Gunakan keyboard navigasi atau panah kanan, kiri, atas, bawah) agar ular bisa bergerak dan mengambil makanan sebanyak-banyaknya.

2. Tic-tac-toe

Game tersembunyi di Google lainnya adalah Tic-tac-toe atau yang kita kenal sebagai SOS. Permainan ini juga bisa langsung dicari di laman penelusuran Google dengan mengetikkan Tic-tac-toe.

Setelah itu, laman hasil akan memunculkan papan 3x3 di panel atas. Anda juga dapat menyesuaikan tingkat kesulitan permainan dengan mengeklik menu panah kecil di sudut kiri atas layar.

Klik tanda pertamamu untuk memulai permainan, berhadapan dengan komputer sebagai lawan mainnya.

3. Solitaire

Solitaire menjadi game ikonis era 90-an untuk mengusir bosan. Permainan ini bisa Anda mainkan secara gratis lewat pencarian Google dengan mengetikkan Solitaire.

Agar bisa memenangkannya, Anda harus berpacu dengan waktu menyusun nomor kartu berurutan dari besar hingga ke kecil selang-seling warna merah dan hitam. Lakukan hal tersebut sampai semua kartu berhasil dibuka dan dinyatakan menang.

Awal kemunculan game Solitaire ini disebut-sebut untuk membantu pengguna membiasakan jarinya menggunakan mouse seperti mengeklik kanan-kiri serta drag and drop dengan cara yang menyenangkan.

4. Minesweeper

Minesweeper adalah video game teka-teki yang melibatkan pemain tunggal. Cara bermain Minesweeper adalah membersihkan papan yang tersebar ranjau atau bom tersembunyi.

Untuk memenangkan ini, Anda harus membuka semua papan tanpa meledakkannya. Bermain Minesweeper pun ada triknya dengan perhitungan sederhana.

Ketika mengeklik satu bidang, biasanya akan terbuka beberapa bidang lain di sebelahnya. Kemudian gunakan petunjuk angka yang berdekatan di setiap bidang.

5. Pac-Man

Masih tentang game rahasia di Google dan cara mainnya, permainan selanjutnya adalah Pac-Man. Aturan mainnya sama dengan permainan Pac-Man klasik pada umumnya.

Pemain mengontrol ikon kuning bernama Pac-Man harus memakan titik kuning sebanyak-banyaknya dengan mengitari lorong. Secara bersamaan pemain harus menghindari bertemu empat hantu yang berjaga, sampai titik kuningnya habis.

Untuk memainkannya, cukup ketik 'Pac-Man' pada kolom mesin pencarian Google, Anda akan langsung diarahkan untuk memulai permainan arkade tersebut.

6. Zerg Rush

Saat Anda mencari game Zerg Rush di pencarian Google, laman seketika akan dihujani bola-bola kecil. Bola merah dan kuning tersebut harus Anda musnahkan secara cepat dengan klik-klik menggunakan mouse.

Jika tidak, mereka akan menabrak hasil pencarian dan menghilangkannya sampai habis. Dalam istilah game, Zerg Rush berarti dibombardir oleh musuh yang sulit dikalahkan karena berjumlah sangat banyak.

7. Champion Island Games

Doodle Champion Island Games adalah salah satu game rahasia Google yang paling banyak dimainkan hingga saat ini. Grafis game ini masih berwujud RPG jadul bergaya Nintendo.

Cara bermainnya, Anda sebagai Lucky the Ninja Cat akan berkeliling di pulau tersebut untuk berpartisipasi dalam olahraga dan menghadapi lawan untuk memenangkan permainannya.

Game ini mulanya diluncurkan sebagai Google Doodle interaktif untuk memperingati Olimpiade Tokyo pada 2020 dan dirilis ulang pada awal Paralimpiade.

Doodle Champion Island Games menyediakan 7 minigame bertema olahraga seperti tenis meja, skateboard, panahan, rugby, renang artistik, panjat tebing, serta maraton.

8. Dino Run

Dino Run atau T-Rex game menjadi game yang paling sering dimainkan ketika pengguna komputer sedang offline atau tidak ada koneksi internet.

Ketika laman web Google Chrome tidak tersambung internet, Anda mendapatkan pesan "Tidak Ada Internet", bersamaan dengan T-Rex.

Game rahasia di Google dan cara mainnya cukup dengan menekan tombol Spasi pada keyboard untuk mulai permainan. Selanjutnya, T-Rex akan terus berlari dan harus melompat dengan menekan tombol Spasi agar bisa menghindari rintangan.(mr/cnn)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Ternyata Ada 8 Game Rahasia di Mesin Pencari Google
Ternyata Ada 8 Game Rahasia di Mesin Pencari Google
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhV0ZrKYVzzHDWp9i-p2inH0bjdGxzXZpXaZXejSlCM5lP1UH6-RPcmYf9l-fy_07ACydf7ecZ9_DeeETkIcgb1iYkNdk8FOv7ZL3YRc3rWGfjL8jauUlfKC9TKDWgLQrQwz5SCSy-q498/s1600/1639333241173432-0.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhV0ZrKYVzzHDWp9i-p2inH0bjdGxzXZpXaZXejSlCM5lP1UH6-RPcmYf9l-fy_07ACydf7ecZ9_DeeETkIcgb1iYkNdk8FOv7ZL3YRc3rWGfjL8jauUlfKC9TKDWgLQrQwz5SCSy-q498/s72-c/1639333241173432-0.png
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/12/ternyata-ada-8-game-rahasia-di-mesin.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/12/ternyata-ada-8-game-rahasia-di-mesin.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy