Gede Banget, Ukuran Biawak Ini Sebesar Buaya

 

KONFRONTASI-Ukuran biawak yang kerap kita lihat mungkin tak seberapa. Nah bagaimana jika ada biawak sebesar buaya?

Nah, bagi para mahasiswa di kampus Silpakorn University, di Nakhon Pathom, Thailand, melihat biawak raksasa di sana sudah hal biasa.

Sebuah foto biawak raksasa yang diambil di danau tersebut, jadi viral baru-baru ini.

Sejumlah mahasiswi, tampak biasa saja sedang bersantai di jembatan.

Padahal, di bawah mereka, ada pemandangan menakjubkan.

Seekor biawak raksasa seukuran buaya!

Fotonya pertama diunggah di halaman Facebook Kidtam.

Foto ini dibagikan 8.000 netizen.

Foto yang jadi viral ini sampai-sampai dituding hasil rekayasa foto, alias editan Photoshop.

Tapi, di media sosial, para mahasiswa Silpakorn University, meluruskan, bahwa biawak raksasa di kampus mereka, bukan hal aneh.

Banyak orang yang mengira foto ini adalah editan Photoshop.

Tapi tidak.

Sejumlah mahasiswa di Universitas Silpakorn mengatakan, bila biawak raksasa yang berkeliaran di kampus mereka memang sudah biasa.

Menurut mereka, banyak biawak besar, karena orang-orang memberi makan mereka, seperti halnya memberi makan angsa di danau.

"Itu bukan Photoshop. Aku (kuliah) di Silpakorn. Biawak di sana setidaknya sepanjang 2 meter,"

"Yang paling besar, aku pernah melihat 3 meter, dan sangat gemuk,"

"Para mahasiswa juga memberi makan mereka," tulis Pangnum Salapao.

Universitas Silpakorn di Thailand sendiri dikenal sebagai kampus seni.


Serang Manusia

Dikutip dari Wikipedia, biawak adalah sebangsa reptil yang masuk ke dalam golongan kadal besar, suku biawak-biawakan (Varanidae).

Biawak dalam bahasa lain disebut sebagai bayawak (Sunda), menyawak atau nyambik (Jawa), berekai (Madura), dan monitor lizard atau goanna (Inggris).

Biawak banyak macamnya. Yang terbesar dan terkenal ialah biawak komodo (Varanus komodoensis), yang panjangnya dapat melebihi 3 m.

Biawak ini, karena besarnya, dapat memburu rusa, babi hutan dan anak kerbau.

Bahkan ada kasus-kasus di mana biawak komodo menyerang manusia, meskipun jarang.

Biawak ini hanya menyebar terbatas di beberapa pulau kecil di Nusa Tenggara, seperti di p. Komodo, p. Padar, p. Rinca dan di ujung barat p. Flores.

Biawak yang kerap ditemui di desa-desa dan perkotaan di Indonesia barat kebanyakan adalah biawak air dari jenis Varanus salvator.

Panjang tubuhnya (moncong hingga ujung ekor) umumnya hanya sekitar 1 meter lebih sedikit, meskipun ada pula yang dapat mencapai 2,5 meter. [mr/tribun]

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Gede Banget, Ukuran Biawak Ini Sebesar Buaya
Gede Banget, Ukuran Biawak Ini Sebesar Buaya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQf_tJumz1GRu99WxQwjekjuTMrCev6DHfaEPTD7EXw3eW4AgVPAUyeyDWL7Vbm7xSx_z-rhzJYKaajKdsCYZjNPvoZMWRCBKYvgZwY_iSwJp3bdAAJ-dOy9cpdfcYIaPWu_PTlWKQ2LQ/s640/Screenshot_041117_080708_PM.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQf_tJumz1GRu99WxQwjekjuTMrCev6DHfaEPTD7EXw3eW4AgVPAUyeyDWL7Vbm7xSx_z-rhzJYKaajKdsCYZjNPvoZMWRCBKYvgZwY_iSwJp3bdAAJ-dOy9cpdfcYIaPWu_PTlWKQ2LQ/s72-c/Screenshot_041117_080708_PM.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2017/04/gede-banget-ukuran-biawak-ini-sebesar.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2017/04/gede-banget-ukuran-biawak-ini-sebesar.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy