Survei Ini Sebut Pisah Ranjang Bikin Pasutri Lebih Bahagia, Alasannya?

Baca juga:


JAKARTA - Pisah ranjang atau tidur terpisah ternyata memiliki dampak positif bagi pasangan suami istri (pasutri). Menurut survei terbaru, tidur terpisah menjadi kunci membina hubungan yang sehat dan bahagia.

Hasil survei terbaru yang dilakukan oleh sebuah perusahaan matras di Inggris namun disetujui sejumlah pakar itu menyebutkan bahwa satu dari enam pasutri memilih tidur terpisah bukan karena mereka sedang marahan, melainkan ingin menikmati tidur yang benar-benar nyenyak pada malam hari. Suara denguran dan geliat badan pasangan saat tidur rupanya bisa menjadi masalah besar. Belum lagi saat salah satu terjaga di tengah malam sementara pasangannya tampak tertidur tanpa gangguan selama berjam-jam, bisa menimbulkan sebuah perasaan yang disebut sleep divorce.

Studi tersebut bahkan merekomendasikan agar pasutri didorong untuk sesekali tidur terpisah. Dr Neil Stanley, sleep expert asal Inggris, termasuk yang setuju dengan hal ini.

Dr Standley sendiri telah melakukan riset mengenai tidur selama 35 tahun dan sejak lama tidur terpisah dengan pasangannya. Pada 2005, ia pernah melakukan penelitian dengan memakaikan sebuah alat pada pasangan pasutri selama mereka tertidur. Alat tersebut berguna untuk memonitor apapun yang terjadi selama pasutri itu tidur. Termasuk gerakan, dengkuran, atau keterjagaan. Hasilnya menunjukkan kalau saat salah satu bergerak maka pasangannya akan ikut bergerak atau menggeliat. 

"Bahkan gangguan ketiga dalam tidur Anda pasti disebabkan oleh pasangan," kata Dr Stanley, seperti dikutip dari laman Dailymail.co.uk.

Sang pakar menambahkan, gangguan tidur pada pasutri dampaknya akan sangat besar pada kesehatan fisik maupun hubungan pasangan tersebut.

Studi lain soal tidur dilakukan pada 2016 oleh analis di Paracelsus Medical University, Jerman. Studi itu menyatakan, persoalan tidur dan hubungan suami-istri selalu terjadi secara simultan. Riset ini menemukan bahwa mereka yang kurang tidur akan menghadapi tingkat cerai yang tinggi. Selain itu, terganggunya waktu tidur dapat membuat seseorang kehilangan rasa empati dan biasanya lebih defensif dalam berargumentasi.

Dr Stanley menyebutkan lagi bahayanya kurang tidur. Yaitu mengurangi performa diri dan hubungan dengan pasangan, meningkatkan risiko kecelakaan, dan bahkan untuk jangka panjang bisa dikaitkan dengan penyakit diabetes tipe 2 serta depresi.

Lantas, apakah tidur terpisah akan memberi dampak negatif terhadap kehidupan seksual pasutri?

Dr Standley bilang, tampaknya tidak. Malah jadi lebih baik karena dengan tidur terpisah lalu bersatu kembali saat akan melakukan hubungan seksual, aktivitas intim di ranjang menjadi lebih disengaja dan itu memberi efek yang bagus buat keharmonisan pasutri.(mr/snd)

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,381,FOKUS,172,GLOBAL,540,HIBURAN,4,IPTEK,292,KHAZANAH,120,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,433,OLAHRAGA,312,OPINI,87,OTOMOTIF,53,POLHUKAM,574,RAGAM,524,SELEBRITA,218,
ltr
item
Konfrontasi: Survei Ini Sebut Pisah Ranjang Bikin Pasutri Lebih Bahagia, Alasannya?
Survei Ini Sebut Pisah Ranjang Bikin Pasutri Lebih Bahagia, Alasannya?
https://lh3.googleusercontent.com/-p1l2Fiuq2o4/XgQBAxuldOI/AAAAAAAALtk/kSrnvapjco0dPUOxKZxOouVKlNzs-uWNACLcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1577320695780.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-p1l2Fiuq2o4/XgQBAxuldOI/AAAAAAAALtk/kSrnvapjco0dPUOxKZxOouVKlNzs-uWNACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1577320695780.jpeg
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2019/12/survei-ini-sebut-pisah-ranjang-bikin.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2019/12/survei-ini-sebut-pisah-ranjang-bikin.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy