Aktivis Lieus Sungkharisma Buka "Warung Makar" untuk Tempat Diskusi Peradaban

JAKARTA-Semangat aktivis dalam diri Lieus Sungkharisma tidak lekang pasca delapan bulan keluar dari tahanan Polda Metro Jaya.

Lieus Sungkharisma bahkan kini menyediakan tempat untuk diskusi membahas peradaban bangsa Indonesia. Nama tempat tersebut dinamai Warung Makar, sesuai dengan kasus yang pernah menjeratnya di Polda Metro Jaya, yakni kasus dugaan Makar.

Pada hari ini, Lieus Sungkharisma menggelar soft opening warung yang terletak di Jalan Pancoran No 10, Glodok, Jakarta Barat tersebut.

Soft opening digelar dengan diskusi yang menghadirkan budayawan Betawi, Ridwan Saidi dan para aktivis Tionghoa lainnya.

Babeh Ridwan Saidi mengaku senang dengan adanya tempat untuk melakukan diskusi tentang peradaban bangsa Indonesia.

Apalagi, kata Babeh Ridwan, persatuan bangsa Indonesia kini sudah terganggu oleh berbagai pihak yang ingin memecahkan persatuan bangsa Indonesia.

"Saya bilang, Lieus ini nggak ada orang yang memulai. Keadaan persatuan kita yang sedikit berkabut, gimana kalau di warung kamu dibikin acara, itu mulainya. Saya jelaskan, saya nggak mau bicara politik, saya bicara peradaban di sini," ujarnya di lokasi.

Selain itu, kata Saidi, rakyat Indonesia saat ini sering dipecah belah dengan stigma-stigma negatif terhadap suku, bangsa Indonesia. Untuk itu, semua harus bekerja sama untuk merajut kembali persatuan bangsa.

“Mana yang paling krusial hubungan orang Tionghoa dengan lainnya, ayo kita mulai, kenapa enggak. Saya melihat banyak, pandangan-pandangan, istilah sosiologinya stereotype, cap-capan gitu, dicap begini begitu. Nah kita keluar dari situ," jelasnya.

Bahkan, Babeh Ridwan berharap masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu menjaga persatuan bangsa Indonesia.

"Jadi kita tampil lah, semua adalah bangsa Indonesia, kita bertanggung jawab,” tutupnya. [mr/rm]

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Aktivis Lieus Sungkharisma Buka "Warung Makar" untuk Tempat Diskusi Peradaban
Aktivis Lieus Sungkharisma Buka "Warung Makar" untuk Tempat Diskusi Peradaban
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTSYlVLaBevJ2HzFNlJBroG2fcu_fCMuWaXD1yws0_VXOzldFaXe7bbffpdU4F_hFBhCACiZp_SZ6XnqIpfW9bI-IOomWWec6bO5O_ulXl5lszivZIfYP9Flm1q_Yb9LgX1yG4MyWxJtU/s640/Screenshot_022720_111815_PM.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTSYlVLaBevJ2HzFNlJBroG2fcu_fCMuWaXD1yws0_VXOzldFaXe7bbffpdU4F_hFBhCACiZp_SZ6XnqIpfW9bI-IOomWWec6bO5O_ulXl5lszivZIfYP9Flm1q_Yb9LgX1yG4MyWxJtU/s72-c/Screenshot_022720_111815_PM.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/02/aktivis-lieus-sungkharisma-buka-makar.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/02/aktivis-lieus-sungkharisma-buka-makar.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy