Komisioner KPAI Ini Minta Maaf Gara-gara Sebut Perempuan Bisa Hamil Jika Berenang debgan Laki-laki



JAKARTA-Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indoensia (KPAI) bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA), Sitti Hikmawatty meminta maaf atas pernyataannya yang tidak benar dan telah menghebohkan. Pernyataannya sebelumnya, seorang perempuan bisa hamil jika berenang di kolam dengan lelaki.

Melalui keterangan tertulisnya, Minggu (23/2), Sitti menyampaikan permohonan maaf.

"Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statemen yang tidak tepat," ujar Sitti.

Dia juga mengklarifikasi bahwa pernyataan tersebut adalah statemen pribadi. Bukan suara dari KPAI.

"Dengan ini saya mencabut statemen tersebut. Saya memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh atau malah memviralkannya."

Diberitakan sebelumnya, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indoensia (KPAI) bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA), Sitti Hikmawatty. Pernyataannya menyiratkan agar kaum perempuan berhati-hati saat berada di kolam renang karena bisa hamil. Kehamilan yang berindikasi dari kolam renang ini sebagai contoh hamil tak langsung.

"Pertemuan yang tidak langsung misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang. Ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat. Walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil," beber dia.

Terlebih, jika perempuan tersebut berada pada fase kesuburan. "Kalau perempuannya sedang fase subur, itu bisa saja terjadi. Kan tidak ada yang tahu bagaimana pria-pria di kolam renang kalau lihat perempuan," ujarnya.

Bantahan IDI

Ketua Biro Hukum dan Pembinaan Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Nazar mengatakan, kehamilan pada perempuan dapat terjadi jika terpenuhinya sejumlah kondisi. Termasuk kualitas sperma, mutu ovum, dan yang menjadi komponen penting terjadinya pembuahan adalah suasana dalam organ reproduksi perempuan.

Dengan begitu, tidak mungkin perempuan dapat hamil saat berada di kolam renang ketika ada lelaki ikut berenang di kolam itu.

"Kenyataannya tidak mungkin apalagi kolam renang yang airnya sendiri bukan air murni yang ada kaporit segala macam di dalamnya tidak mampu sperma itu bertahan," ujarnya, Minggu (23/2).

Dia menjelaskan, ada kondisi yang membuat pembuahan itu bisa terjadi. Mulai dari mutu sperma dengan kondisi sangat prima, keadaan sel telur di ovum yang baik serta media atau suasana yang membantu terjadinya pembuahan yang hanya ada dalam organ reproduksi perempuan.

"Yang lebih menentukan lagi pembuahan itu kan dalam kondisi yang spesial dalam organ reproduktif yang harusnya 'favourable'," tuturnya.(mr/mdk)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Komisioner KPAI Ini Minta Maaf Gara-gara Sebut Perempuan Bisa Hamil Jika Berenang debgan Laki-laki
Komisioner KPAI Ini Minta Maaf Gara-gara Sebut Perempuan Bisa Hamil Jika Berenang debgan Laki-laki
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpvoU2xSzmXf92-kYbQfC75FBNKbYz9Ekg-M6eEFg6KFqYBBRoA-x0U4h7cs8SZ6z-v_ZNEBiSfwxos85jRTfl3TiDbJm8AcrzA_hIMAY6Y5iHozMITEjVBC1KuQ5VksYmK55JzuCU6Fw/s1600/IMG_ORG_1582475482181.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpvoU2xSzmXf92-kYbQfC75FBNKbYz9Ekg-M6eEFg6KFqYBBRoA-x0U4h7cs8SZ6z-v_ZNEBiSfwxos85jRTfl3TiDbJm8AcrzA_hIMAY6Y5iHozMITEjVBC1KuQ5VksYmK55JzuCU6Fw/s72-c/IMG_ORG_1582475482181.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/02/komisioner-kpai-ini-minta-maaf-gara.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/02/komisioner-kpai-ini-minta-maaf-gara.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy