Wali Kota Denpasar Larang Warganya Mudik untuk Putus Mata Rantai Corona

DENPASAR - Guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19, Wali Kota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra dengan tegas meminta agar warganya tidak pulang kampung dulu sementara waktu.

Hal ini perlu diperhatikan agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas, karena dengan tingkat mobilitas penduduk yang tinggi antar suatu daerah atau wilayah akan memperluas dan mempercepat penyebaran Covid-19. Karena semua orang bisa sebagai carrier, membawa virus atau terkena virus di suatu daerah.

"Keberhasilan dalam memutus mata rantai virus corona diperlukan disiplin dan kerja sama dengan semua, tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah, tapi perlu peran serta dan kedisilpinan masyarakat dalam mengikuti arahan dan imbauan," kata Rai Mantra, Minggu (29/3/2020) di Denpasar.

Ditambahkan beberapa kebijakan telah diambil Pemerintah Kota Denpasar dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 seperti menerapkan sistem belajar dari rumah bagi siswa, bekerja dari rumah bagi pegawai, membatasi jam operasional pusat pusat perbelanjaan seperti mall, pasar sampai pukul 21.00 serta menutup sementara obyek obyek wisata dan tempat hiburan.

"Ini kami lakukan adalah untuk membatasi mobilitas manusia, disamping langkah-langkah pencegahan yang sudah dilakukan seperti penyemprotan disinfektan, menyiapkan pelayanan dan belanja secara online dan penerapan physical distancing," kata Rai Mantra.

Selebihnya dia meminta bagi warga masyarakat yang baru datang bepergian dari luar daerah maupun luar negeri yang sudah terjangkit Covid-19, agar memeriksakan kesehatannya ke puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat serta melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari.

Menurut Rai Mantra, beberapa pasien positif Covid-19 ternyata mempunyai riwayat datang dari daerah atau negara terpapar virus tersebut. Sehingga Rai Mantra meminta masyarakat agar mengurangi ke luar rumah kalau tidak penting. “Mari kita jaga diri kita dan jaga sesama,” ajak Rai Mantra.

Rai Mantra yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai menambahkan permintaan untuk tidak pulang kampung sementara waktu bukan tanpa alasan, mengingat saat ini tren penyebaran virus corona semakin meningkat. Jadi senantiasa harus meningkatkan kewaspadaan. Termasuk salah satunya dengan tidak pulang kampung sebagai wujud penerapan social dan physical distancing.

"Kita tidak tahu siapa yang menbawa virus atau tidak, untuk alasan keselamatan bersama dan memutus rantai penyebaran virus corona, maka imbauan ini kembali kami tegaskan agar masyarakat tidak pulang kampung untuk sementara hingga kondisi kembali normal," pungkasnya.(mr/snd)


COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Wali Kota Denpasar Larang Warganya Mudik untuk Putus Mata Rantai Corona
Wali Kota Denpasar Larang Warganya Mudik untuk Putus Mata Rantai Corona
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwUTcgppu6esAAEw3PXn49tQPW0k-UvEQVe60JI8pJgSU1zJLJ_4mqRinwcKwt-KWx33CdUwpa_67kiG72-fEo7vanIvcafZDEG70VqP-VhvT2zbcp-YOQ_sVUiysErzidkXHQmJfQ1-Q/s1600/IMG_ORG_1585481180874.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwUTcgppu6esAAEw3PXn49tQPW0k-UvEQVe60JI8pJgSU1zJLJ_4mqRinwcKwt-KWx33CdUwpa_67kiG72-fEo7vanIvcafZDEG70VqP-VhvT2zbcp-YOQ_sVUiysErzidkXHQmJfQ1-Q/s72-c/IMG_ORG_1585481180874.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/03/wali-kota-denpasar-larang-warganya.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/03/wali-kota-denpasar-larang-warganya.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy