Anies Kirimkan 'Surat Cinta' untuk Para Penerima Bansos



JAKARTA-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan Bantuan Sosial (bansos) kepada warga  terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bantuan yang diberikan berupa paket komoditas bahan pangan pokok, masker kain, dan sabun. Paket disiapkan oleh Perumda Pasar Jaya dengan pengemasan yang rapat untuk menjaga agar barang tetap higienis.

Paketan tersebut berupa Beras 5 kg 1 karung, Sarden 2 kaleng kecil dan 1 kaleng besar, Biskuit 2 bungkus, Minyak Goreng 0,9 ltr 1pouch, Sabun Mandi 2 batang, Masker Kain 2 pcs dan Sepucuk surat dari Gubernur DKI Jakarta.

"Ibu/bapak warga Jakarta yang saya hormati. Semoga ibu/bapak semua dalam keadaan sehat. Teriring dengan surat ini, mohon diterima dengan baik paket sembako dari Pemprov DKI Jakarta ini untuk sedikit ringankan beban keluarga ibu bapak dalam melewati masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang berjalan di kota kita," demikian bunyi surat yang ditulis Anies Baswedan tertanggal (9/4).

Anies melanjutkan, saat ini Pemprov DKI sedang bertempur melawan musuh yang tak terlihat (virus Corona), yang akan berbahaya bila tak kita kendalikan.

Menurut Anies melawan virus Ini membutuhkan tekat dan kerja bersama, yaitu dengan cara membatasi interaksi antar kita, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu menutup hidung dan mulut dengan masker atau kain saat harus keluar rumah.

"Ini bukan lah masa-masa yang ringan dan menyenangkan, melainkan ini masa-masa yang akan menantang," sambung Anies.

Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkapkan bahwa ini bukanlah pertama kali bangsa Indonesia diberi cobaan berat. Melainkan sudah berkali-kali dan selalu mampu melewatinya bersama.

Keteguhan, kedisiplinan, kepedulian terhadap sesama dan gotong royong adalah kekuatan bangsa kita dalam melewati setiap cobaan yang menerpa.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sekuat tenaga untuk membuat masa-masa sulit ini menjadi lebih ringan untuk dilewati. Mari kita lakukan peran masing-masing secara serius agar cobaan ini dapat segera teratasi," tutur Anies.

Diakhir surat, Anies berdoa semoga Allah SWT memberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran kepada ibu/bapak beserta keluarga dan juga kepada seluruh warga Jakarta.

"Tak lupa kami mohonkan doa dari ibu/bapak semua untuk para tenaga kesehatan, dokter dan perawat yang sedang berjuang keras membantu kesembuhan saudara-saudara kita yang terpapar ke Corona. Semoga Allah melindungi mereka, semoga Allah melindungi kota Jakarta, semoga Allah melindungi kita semua," pungkasnya.(mr/rm)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Anies Kirimkan 'Surat Cinta' untuk Para Penerima Bansos
Anies Kirimkan 'Surat Cinta' untuk Para Penerima Bansos
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPGXCadTnxXeqBZHSOjcRRZOhZBvDcRG0m88x6UvGfH6Cew46Sod95vhcom3y0XGrP6hpoGnnYDXW1CJmsQllr5vlAwsTwTLqN5QQXyx0PM5Ng23PqsuB9lpkftnJ1Vw8wn-9OYLXFiQg/s1600/IMG_ORG_1586552664968.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPGXCadTnxXeqBZHSOjcRRZOhZBvDcRG0m88x6UvGfH6Cew46Sod95vhcom3y0XGrP6hpoGnnYDXW1CJmsQllr5vlAwsTwTLqN5QQXyx0PM5Ng23PqsuB9lpkftnJ1Vw8wn-9OYLXFiQg/s72-c/IMG_ORG_1586552664968.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/anies-kirimkan-cinta-untuk-para.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/anies-kirimkan-cinta-untuk-para.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy