Anthony Santai Saja Sikapi Pergeseran Olimpiade Tokyo

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi salah satu kandidat di Olimpiade Tokyo 2020, mengaku tak ambil pusing dengan keputusan pengunduran jadwal ajang olahraga terakbar tersebut.

Anthony, yang berpeluang melangkah ke olimpiade bersama Jonatan Christie, mengaku penundaan olimpiade menjadi tahun 2021 tidak menyurutkan semangat atlet asal Cimahi Jawa Barat itu.

"Tidak mau memikirkan puncak performanya sudah lewat atau bagaimana, tidak ingin seperti itu. Saya coba ambil positifnya aja, malah ada kesempatan dan waktu lagi untuk persiapan," tutur Anthony dalam laporan tertulis PP PBSI, Kamis.

Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan dilangsungkan pada Juli 2021. Namun sesuai pengumuman dari Komite Olimpiade Internasional (IOC), meski olimpiade diundur satu tahun namun agenda ini tetap akan bertajuk Olimpiade Tokyo 2020.

Saat ini, pebulu tangkis peringkat enam dunia ini tengah menjalani masa karantina di tertutup di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur dan tak bisa menjalankan latihan normal hingga akhir bulan Mei 2020.

Meskipun demikian, Anthony mencoba tetap disiplin menjaga kebugaran tubuhnya dengan latihan kebugaran ringan seperti jogging.

"Sebetulnya balik ke atletnya masing-masing, meskipun tidak bisa latihan tetap harus tanggung jawab dengan kondisinya. Tetap sempatkan untuk bergerak, jaga kondisi, tapi mungkin intensitasnya tidak bisa sama seperti biasanya. Setidaknya stamina jangan sampai drop," kata Anthony.

Meski tak menjalani latihan rutin di pelatnas, ia juga tidak bisa menghabiskan waktu dengan keluarganya karena wabah SARS-CoV-2 yang masih mengancam.

"Kalau kumpul sama keluarga, misalnya situasinya mendukung sih tidak apa-apa karena jarang ketemu. Tapi kan kondisinya begini, tidak seperti liburan panjang, kalau liburan senang sekali bisa lama di rumah," tutur pemain asal klub SGS PLN Bandung ini menjelaskan.(mr/tar)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Anthony Santai Saja Sikapi Pergeseran Olimpiade Tokyo
Anthony Santai Saja Sikapi Pergeseran Olimpiade Tokyo
https://cdn.antaranews.com/cache/800x533/2020/02/17/Anthony-Ginting-Menang-Indonesia-Unggul-160220-app-1.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/anthony-santai-saja-sikapi-pergeseran.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/anthony-santai-saja-sikapi-pergeseran.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy