Cara Lepaskan Stres agar Tidur Semakin Nyenyak

JAKARTA-Masa pandemi virus corona Covid-19 ini membuat banyak orang stres, ketakutan, dan khawatir. Berharap masa-masa ini cepat berlalu sehingga bisa menjalani hidup normal seperti sedia kala.

Ketakutan dan kekhawatiran ini akhirnya terbawa mimpi. Bahkan saat seharusnya tubuh dan pikiran beristirahat, yang terjadi saat bangun tidur tubuh malah lelah dan tidak bersemangat.

Nah, kalau mengalami itu nampaknya Anda perlu melakukan rilis emosi oleh diri sendiri sebelum tidur di malam hari. Ferry Fibriandani, seorang Psychotherapist mengatakan hal itu perlu dilakukan selama dua kali sehari.

"Kami terbiasa melakukan releasing dua kali sehari saat bangun tidur untuk melepaskan kekhawatiran yang mungkin terjadi di hari tersebut. Dan malam hari untuk melepaskan semua kenangan tidak nyaman dan penyesalan yang sudah terjadi. Tidur menjadi lebih tenang," ujar Ferry kepada awak media, Jumat (17/4/2020).

Sebagai bahan referensi Ferry memberikan materi lewat channel Podcast Selaras Dalam Napas : Tidur Nyaman. Di mana sesama rekannya Siti Banu Intan memberikan arahan agar bisa tidur tenang di masa pandemi saat ini, dan lepas dari stres.

Berikut tahapannya, yang harus dilakukan sebelum tidur :

  • Silahkan mengambil posisi nyaman bisa sudah terbaring di tempat tidur dengan nyaman, atau bisa sembari duduk.
  • Kalau mau sembari duduk, pastikan berada dalam posisi Anda pun juga gampang untuk terjatuh tidur.
  • Sadari napas Anda kembali ke napas, sadari menghirup nafas dari hidung, dan sadari saat nafas keluar dari dalam diri Anda lewat hidung Anda.
  • Tarik napas hembuskan napas. Izinkan keseluruhan diri Anda, tubuh Anda, pikiran Anda, hati Anda untuk jadi lebih tenang, lebih damai, lebih nyaman, tarik napas, hembuskan. Setiap napas keluar lepaskan ke tidaknyamanan yang ada di badan pikiran dan hati untuk mengalir ke luar ke dalam diri Anda.
  • Sekarang hadirkan semua kejadian hari ini, dari pagi, siang dan malam. Bayangkan semua hal yang terjadi orang-orang yang hadir di hari ini yang sifatnya positif menyenangkan.
  • Bayangkan esok hari dari pagi, siang dan malam. Bayangkan di mata kepala Anda niatkan agar semua rencana Anda berjalan dengan lancar dengan nyaman penuh kebahagiaan dan cinta kasih.
  • Tarik nafas hembuskan napas. Tarik napas dengan hembuskan nafas keluar. Lepaskan semua rencana Anda untuk besok, serahkan kepada sang pencipta, lepaskan dari dalam diri Anda. Tarik napas yang dalam.

"Podcast itu akan membuat mudah tertidur, karena audio dilengkapi 'Brainwave Entrainment' yang membantu menyelaraskan gelombang otak menuju tidur lelap," tutup Ferry.

Coba deh, dan rasakan esok hari energi menjadi lebih positif dan bersemangat.[mr/suara]

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Cara Lepaskan Stres agar Tidur Semakin Nyenyak
Cara Lepaskan Stres agar Tidur Semakin Nyenyak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyzzZrNbpWRpM9ZLoE7wMW9w_MPTtCmYX_J9WhFWh8Gn5yDwcTRawziWfGJ6giQv-FyGpGaMphlzzUVfYZJXnEqtgckNznYFgU536DxTod7gssh-dGFBOofqg2hMBP4gAvDzQqhnObOG4/s640/Screenshot_042020_100001_AM.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyzzZrNbpWRpM9ZLoE7wMW9w_MPTtCmYX_J9WhFWh8Gn5yDwcTRawziWfGJ6giQv-FyGpGaMphlzzUVfYZJXnEqtgckNznYFgU536DxTod7gssh-dGFBOofqg2hMBP4gAvDzQqhnObOG4/s72-c/Screenshot_042020_100001_AM.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/cara-lepaskan-stres-agar-tidur-semakin.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/cara-lepaskan-stres-agar-tidur-semakin.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy