Ekonomi Hancur Karena Corona, Kanada Subsidi Upah Pekerja

Baca juga:

MANITOBA -- Pemerintah Kanada dan legislator oposisi menyepakati subsidi upah senilai 73 miliar dolar Kanada pada Sabtu (11/4) untuk menyokong ekonomi yang hancur. Dalam pembicaraan darurat di Dewan Rakyat, partai-partai oposisi telah sepakat menjelang pembahasan untuk mendukung RUU tersebut.

Partai Liberal Kanada yang dipimpin Trudeau memiliki minoritas kursi di DPR, sehingga membutuhkan dukungan dari partai lain untuk memerintah. RUU tersebut diperkirakan juga akan menerima persetujuan Senat dan persetujuan kerajaan oleh Gubernur Jenderal Kanada. Meskipun, itu biasanya merupakan formalitas.

Perdana Menteri Justin Trudeau berbicara untuk pertama kalinya dalam beberapa pekan di Dewan Rakyat setelah ia mengisolasi diri dengan keluarganya karena istrinya, Sophie, terinfeksi virus corona. "Situasi ini mungkin menjadi lebih buruk sebelum nanti menjadi lebih baik. Mari kita membuat komitmen di antara kita sendiri, untuk melakukan apa yang perlu diselesaikan selama itu diperlukan," kata Trudeau di Ottawa, dilansir, Senin (13/4).

Subsidi tersebut mencakup 75 persen dari upah pekerja. Menteri Keuangan Bill Morneau mengatakan, pemerintah dapat mengirim pembayaran dalam dua hingga lima pekan. Wabah virus corona telah berdampak begitu besar terhadap ekonomi Kanada.

Kanada mencatatkan rekor kehilangan 1 juta pekerjaan pada Maret lalu. Hingga Jumat (10/4), data pemerintah menunjukkan lebih dari 5,85 juta warga Kanada telah mengajukan bantuan penggangguran darurat federal sejak 15 Maret lalu.

Sementara itu, angka kematian akibat infeksi virus corona pun meningkat. Pejabat kesehatan Kanada mengatakan, jumlah kematian warga Kanada naik 13 persen menjadi 600 dalam hari terakhir. Sementara total kasus virus corona naik enam persen menjadi 22.559.

Menurut proyeksi pemerintah, angka kematian diperkirakan akan melonjak hingga 22.000 pada akhir pandemi. Di provinsi Quebec, Perdana Menteri Francois Legault mengatakan 31 orang telah meninggal di satu rumah perawatan di daerah Montreal sejak 13 Maret. Kasus itu tengah dalam penyelidikan polisi.

Ia mengatakan, pihak berwenang sejauh ini mengonfirmasi bahwa lima kematian disebabkan karena infeksi virus corona. Legault mengatakan, bahwa otoritas kesehatan telah mengunjungi kediaman dengan 150 tempat tidur itu pada akhir Maret lalu. Dalam kunjungan itu ditemukan adanya masalah serius dan kekurangan staf yang parah.

Banyak kematian di Kanada yang terjadi di antara orang lanjut usia (lansia). Pemerintah Liberal merilis pedoman baru untuk rumah perawatan itu dalam jangka panjang, termasuk pemantauan bahwa semua staf dan pengunjung mengenakan masker.

Di tempat lain di Kanada, Ontario menunjukkan adanya penurunan dalam kasus-kasus baru selama beberapa hari terakhir. Kepala Petugas Kesehatan Medis Dr David Williams mengatakan, hal itu setidaknya menimbulkan optimisme. Ontario menyumbang jumlah kasus dan kematian tertinggi kedua di antara provinsi lainnya di Kanada, setelah Quebec.(mr/rol)

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,381,FOKUS,172,GLOBAL,542,HIBURAN,4,IPTEK,292,KHAZANAH,120,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,433,OLAHRAGA,312,OPINI,89,OTOMOTIF,54,POLHUKAM,591,RAGAM,527,SELEBRITA,218,
ltr
item
Konfrontasi: Ekonomi Hancur Karena Corona, Kanada Subsidi Upah Pekerja
Ekonomi Hancur Karena Corona, Kanada Subsidi Upah Pekerja
https://lh3.googleusercontent.com/-ig0Gfx3n6EY/XpQ2hvHxM8I/AAAAAAAAPb4/BYQRhYKknMUB6d1DtW_HM6j0LKfb5BfUwCLcBGAsYHQ/s1600/1586771587095265-0.png
https://lh3.googleusercontent.com/-ig0Gfx3n6EY/XpQ2hvHxM8I/AAAAAAAAPb4/BYQRhYKknMUB6d1DtW_HM6j0LKfb5BfUwCLcBGAsYHQ/s72-c/1586771587095265-0.png
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/04/ekonomi-hancur-karena-corona-kanada.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/ekonomi-hancur-karena-corona-kanada.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy