Iklan Kampanye Trump Kobarkan Kebencian

WASHINGTON -- Mantan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk China Gary Locke sebut iklan kampanye Presiden AS Donald Trump mengobarkan kebencian. Dalam iklan tersebut memperlihatkan Locke seakan-akan pejabat pemerintah China.

Tim kampanye Trump merilis iklan yang menuduh kandidat calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden terlalu nyaman berhubungan dengan China. Iklan itu memperlihatkan Biden dan Locke berjabat tangan di depan bendera AS dan China.

Locke yang berlatar belakang Asia-Amerika mengatakan Trump dan kampanyenya 'mengipasi kebencian' di saat diskriminasi dan kebencian terhadap masyarakat Asia-Amerika meningkat. Dalam pernyataannya, Sabtu (11/4), Locke mengatakan 'tim Trump (membuat diskriminasi) semakin buruk' dan 'masyarakat Asia Amerika adalah rakyat Amerika. Titik'.

Locke adalah duta besar AS dan menteri perdagangan selama pemerintahan Barack Obama. Ia sempat menjabat sebagai Gubernur Washington dari tahun 1997 sampai 2005.

Juru bicara kampanye Trump Tim Murtaugh membantah tuduhan Locke. Ia mengatakan iklan di Twitter tersebut 'dikhususkan menempatkan Biden di Beijing'.

Pandemi virus korona yang pertama kali muncul di Wuhan, China pada akhir 2019 memicu serangan terhadap Asia Amerika di seluruh AS. Pemerintahan Trump yang dinilai terlalu lambat dalam menanggapi penyebaran virus corona menyebut virus itu sebagai 'virus Wuhan' dan 'virus China'.

Dalam pernyataannya Biden mengatakan serangan terhadap masyarakat Asia Amerika 'tindakan rasialis dan menjijikan'. Tapi ia tidak menyinggung tentang iklan kampanye Trump.

"Rutinnya rasialisme dan xenophobia yang kami lihat dari Trump dan pemerintahnya adalah momok nasional, Donald Trump hanya tahu bagaimana berbicara dengan masyarakat yang takut, bukan sisi baik mereka, ia hanya mencari pihak untuk disalahkan, daripada mengambil tanggung jawab," kata Biden.(mr/rol)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Iklan Kampanye Trump Kobarkan Kebencian
Iklan Kampanye Trump Kobarkan Kebencian
https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/presiden-amerika-serikat-donald_200403131958-131.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/iklan-kampanye-trump-kobarkan-kebencian.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/iklan-kampanye-trump-kobarkan-kebencian.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy