Jangan-jangan Stafsus Milennial Jokowi Tak Punya Tugas Pokok, Sekedar Isi Bangku Kosong Saja

Baca juga:


JAKARTA-Ketua HMI cabang Jakarta Pusat Utara, Fadli Rumakefing mempertanyakan kembali tugas dan fungsi jabatan Staf Khusus Milenial Presiden di Istana di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal ini menjadi buntut dari munculnya sebuah surat kepada para camat di seluruh Indonesia yang sempat dikeluarkan oleh Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi dan Keuangan, Andi Taufan Garuda Putra agar bisa bekerjasama dengan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) untuk sosialisasi dan pendataan serta pembagian APD di Kecamatan.

“Kasus wabah virus corona Covid-19 ini sudah menjadi tanggungjawab bersama antara Pemerintah dan Masyarakat secara gotong royong untuk membasmi Covid-19.

“Namun dengan demikian, publik pun dikagetkan dengan adanya surat yang bernomor 003/S-SKP/ATGP/IV/2020 yang dikeluarkan oleh Staf Khusus Presiden ditujukan kepada para camat-camat di Indonesia,” kata Fadli, Rabu (15/4/2020).

Apalagi notabane, Andi juga merupakan CEO dari perusahaan finansial teknologi itu. Sehingga memicu pertanyaan besar apa sebenarnya tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari jabatan Staf Khusus pilihan Presiden Jokowi itu.

“Peristiwa ini membuat kami patut bertanya, apa sih tugas pokok Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo?,” ujarnya.

Ia masih bertanya-tanya kenapa jabatan staf khusus Presiden bisa memberikan instruksi kepada para camat untuk mematuhinya. Fadli pun mempetanyakan teori administrasi negara macam apa yang dipakai Andi Taufan.

“Sampai-sampai setingkat camat saja disurati oleh Istana Negara Republik Indonesia. Jangan-jangan Staff Khusus Milenial Presiden tidak punya tugas pokok, mereka hanya diangkat untuk mengisi kekosongan kursi di dalam Istana bukan untuk membantu Presiden Joko Widodo membangun negara,” pungkasnya.

Bagi Fadli, apa yang dilakukan Andi justru merupakan maladministrasi yang sangat mengkhawatirkan.

“Penyalagunaan wewenang ini harus disikapi dengan serius,” tegasnya.

Oleh karena itu, aktivis Mahasiswa ini pun berharap agar Ombudsman bersikap terkait dengan surat yang ditandatangani langsung oleh Andi Taufan Garuda Putra menggunakan kop Sekretariat Negara itu.

“Kami meminta Ombudsman RI agar menindaklanjuti surat tersebut. Perbuatan ini sudah merupakan tindakan Maladministrasi,” jelasnya.

Kemudian kepada Presiden Joko Widodo, Fadli pun berharap besar agar staf khususnya itu dilakukan evaluasi bahkan termasuk kepada para staf khusus yang notabane diangkat untuk mengisi pos kaula milenial itu agar diberikan pemahaman yang benar tentang tata kelola pemerintahan yang sebenarnya seperti apa, sehingga kasus serupa tidak terjadi lagi dan malah membuat blunder pemerintah sendiri.

“Dan Presiden Joko Widodo segera evaluasi para Staff Khusus Milenial, biar perlu buatkan forum trainingkan mereka tentang tata kelola pemerintahan yang baik dan benar,” tutupnya. [mr/inisiatif]

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,381,FOKUS,172,GLOBAL,538,HIBURAN,4,IPTEK,292,KHAZANAH,120,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,430,OLAHRAGA,312,OPINI,85,OTOMOTIF,53,POLHUKAM,574,RAGAM,524,SELEBRITA,218,
ltr
item
Konfrontasi: Jangan-jangan Stafsus Milennial Jokowi Tak Punya Tugas Pokok, Sekedar Isi Bangku Kosong Saja
Jangan-jangan Stafsus Milennial Jokowi Tak Punya Tugas Pokok, Sekedar Isi Bangku Kosong Saja
https://lh3.googleusercontent.com/-3bFzfaW_gV8/XpbQwEvYgII/AAAAAAAAPxY/uOvKMrmfC0csS6Vy_qFGIN6o3ciuJ5o9ACLcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1586942074090.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-3bFzfaW_gV8/XpbQwEvYgII/AAAAAAAAPxY/uOvKMrmfC0csS6Vy_qFGIN6o3ciuJ5o9ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1586942074090.jpeg
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/04/jangan-jangan-stafsus-milennial-jokowi.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/jangan-jangan-stafsus-milennial-jokowi.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy