Ketika Lionel Messi Menyesali Gol yang Dicetaknya

JAKARTA – Peraih penghargaan pemain terbaik dnia Ballon d'Or enam kali, Lionel Messi telah mencetak total 697 gol dalam karirnya, jumlah yang benar-benar luar biasa. Namun ada satu di antaranya yang membuat Messi merasa menyesal.

Seperti dilansir GiveMeSport, Senin 13 April 2020, momen itu terjadi pada tahun 2015 di final Piala Dunia Klub. Kala itu, Barcelona melaju ke final melawan klub asal negaranya, River Plate.

Di laga itu, Messi membawa Barcelona unggul pada menit ke-36. Tetapi ternyata dia tidak menikmati sukses itu seperti saat dia membukukan ratusan gol di berbagai ajang bergengsi.

Usai mencetak gol, Messis malah tampak sedih. Pemain bernomor punggung 10 itu merayakan sesaat dengan rekan satu timnya sebelum beralih ke 16.000 pendukung River Plate dan dengan sedih mengangkat tangannya tanda minta maaf.

Bukan hal yang aneh bagi para pemain untuk meminta maaf setelah mencetak gol ke gawang mantan klub atau karena mencetak gol yang membuat lawan terdegradasi. Tapi momen Messi ini berbeda. Jadi apa alasannya?

Saat ditanya tentang reaksinya dalam sebuah wawancara, Messi mengakui bahwa ia merasa tidak enak telah merusak kegembiraan para pendukung River Plate yang rela pergi jauh dari Argentina ke Jepang demi laga itu.

"Saya tahu berapa banyak usaha yang dilakukan para penggemar dalam melakukan perjalanan itu dan betapa bersemangatnya mereka," kata Messi kepada FIFA, dalam sebuah kesempatan. 

"Dan di sanalah saya, pemain Argentina, mencetak gol pertama dan menghancurkan semuanya untuk mereka. Saya tidak tahu apakah saya benar-benar minta maaf, tapi itu memang semacam permintaan maaf," lanjutnya.(mr/viva)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Ketika Lionel Messi Menyesali Gol yang Dicetaknya
Ketika Lionel Messi Menyesali Gol yang Dicetaknya
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2015/01/29/292432_pemain-barcelona--lionel-messi_665_374.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/ketika-lionel-messi-menyesali-gol-yang.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/ketika-lionel-messi-menyesali-gol-yang.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy