Lawan Corona, Ratu Elizabeth Kobarkan Semangat Perang Dunia II

Baca juga:


LONDON - Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris mengatakan orang-orang Inggris akan mengalahkan wabah virus corona COVID-19 jika mereka tetap teguh dalam menghadapi lockdown dan isolasi diri. Dia juga mengobarkan semangat Perang Dunia (PD) II untuk mengalahkan pandemi tersebut.

Dalam pidato yang disiarkan stasiun televisi, ratu meminta warga Inggris untuk menunjukkan tekad dari leluhur mereka dan menunjukkan bahwa mereka sekuat generasi di masa lalu.

"We'll Meet Again," katanya, merujuk pada lagu Inggris paling terkenal pada massa-masa perang tahun 1940-an, ketika dia masih remaja. "Hari yang lebih baik akan kembali," ujarnya, seperti dikutip Reuters, Senin (6/4/2020).

"Bersama-sama kita menangani penyakit ini, dan saya ingin meyakinkan Anda bahwa jika kita tetap bersatu dan teguh, maka kita akan mengatasinya," ujar ratu berusia 93 tahun itu dalam pidato dari Kastil Windsor, tempat dia tinggal bersama suaminya; Pangeran Philip, 98.

"Walaupun kami telah menghadapi tantangan sebelumnya, yang ini berbeda. Kali ini kami bergabung dengan semua negara di seluruh dunia dalam upaya bersama, menggunakan kemajuan besar ilmu pengetahuan dan belas kasih kami untuk menyembuhkan. Kami akan berhasil, dan kesuksesan itu akan menjadi milik untuk kita masing-masing."

Pidato Ratu Elizabeth II disiarkan beberapa jam setelah para pejabat Inggris mengatakan jumlah kematian di negara itu akibat pandemi COVID-19 telah mencapai total 4.934 jiwa. Jumlah kematian dikhawatirkan akan lebih banyak lagi selama sepekan ke depan.

Perdana Menteri Boris Johnson termasuk di antara mereka yang melakukan isolasi diri setelah dites positif COVID-19. Putra Ratu Elizabeth II yang juga pewaris takhta; Pangeran Charles, 71, telah pulih setelah menderita gejala ringan dari COVID-19.

Seperti banyak negara di Eropa, Inggris berada dalam kondisi lockdown virtual, di mana orang-orang disuruh tinggal di rumah kecuali jika ada urusan penting yang mengharuskan keluar rumah.

Menteri Kesehatan Matt Hancock mengatakan bahkan aturan yang lebih keras mungkin akan diberlakukan jika aturan yang ada saat ini untuk mencegah penyebaran virus dilanggar.

Ratu Elizabeth berterima kasih kepada mereka yang tinggal di rumah, sehingga membantu orang lain dari kesedihan.

Ratu mengatakan situasi saat ini mengingatkannya akan siaran pertamanya pada tahun 1940, ketika dia dan saudara perempuannya, Margaret, berbicara dari Kastil Windsor kepada anak-anak yang telah dievakuasi dari rumah mereka untuk menghindari serangan bom oleh pesawat Nazi Jerman.

"Hari ini, sekali lagi, banyak orang akan merasakan rasa perpisahan yang menyakitkan dari orang-orang yang mereka cintai. Tetapi sekarang, seperti yang kita ketahui, jauh di lubuk hati, bahwa ini adalah hal yang benar untuk dilakukan," katanya.

Menurutnya, di masa depan, orang-orang dapat merasa bangga dengan bagaimana mereka juga menghadapi gangguan terhadap kehidupannya. Ketabahan masa perang Inggris bukanlah sesuatu dari masa lalu, tetapi bagian dari masa kini dan masa depan.

"Mereka yang datang setelah kita akan mengatakan orang Inggris dari generasi ini sekuat apapun," katanya. "Bahwa atribut disiplin diri, keteguhan hati yang tenang, dan perasaan sesama masih menjadi ciri khas negara ini."

Dia menyimpulkan dengan mengucapkan kata-kata dari lagu "We'll Meet Again" oleh Vera Lynn dari Perang Dunia Kedua yang menjadi simbol harapan bagi warga Inggris selama konflik.

"Kita harus menghibur bahwa sementara kita mungkin masih memiliki lebih banyak untuk bertahan, hari-hari yang lebih baik akan kembali," katanya. "Kita akan bersama teman-teman kita lagi; kita akan bersama keluarga kita lagi; We'll Meet Again."(mr/snd)

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,380,FOKUS,172,GLOBAL,533,HIBURAN,4,IPTEK,292,KHAZANAH,120,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,424,OLAHRAGA,312,OPINI,83,OTOMOTIF,53,POLHUKAM,551,RAGAM,521,SELEBRITA,218,
ltr
item
Konfrontasi: Lawan Corona, Ratu Elizabeth Kobarkan Semangat Perang Dunia II
Lawan Corona, Ratu Elizabeth Kobarkan Semangat Perang Dunia II
https://lh3.googleusercontent.com/-Gs94lbQf3iE/Xou0tXM5lXI/AAAAAAAAOQs/u7Z3s4NQfmA4Sa3Pr2Tr7vLNUnpEw5sbACLcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1586214060670.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-Gs94lbQf3iE/Xou0tXM5lXI/AAAAAAAAOQs/u7Z3s4NQfmA4Sa3Pr2Tr7vLNUnpEw5sbACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1586214060670.jpeg
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/04/lawan-corona-ratu-elizabeth-kobarkan.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/lawan-corona-ratu-elizabeth-kobarkan.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy