Perangi Corona, Fraksi PKS Kembali Potong Gaji Bulan April

JAKARTA - Wabah virus corona atau COVID-19 harus menjadi momentum untuk membangun solidaritas nasional melalui gerakan saling membantu dan gotong royong. Inilah yang saat ini sedang digaungkan oleh PKS dan Fraksi PKS DPR RI.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, sebagai legislatif kita mendesak pemerintah untuk semakin konkrit dalam mengatasi persebaran COVID-19 dan dampaknya.

"Namun demikian kita juga tidak bisa menunggu gerak pemerintah atau hanya mengandalkan kebijakan pemerintah, apa yang bisa kita bantu kita bantu, kita bangun solidaritas untuk bahu membahu menolong rakyat yang terkena dampak wabah corona ini sesuai kemampuan dan kewenangan," pesan Jazuli, Rabu (1/4/2020).

Hal itulah yang mendorong Fraksi PKS terus melakukan inisiatif menggalang gerakan dan bantuan secara nasional. Setelah sebelumnya mencanangkan 'gerakan nasional pembagian masker dan disinfektan gratis bagi rumah ibadah', 'gerakan pemotongan gaji dewan pusat dan daerah bulan Maret untuk APD pahlawan medis', menolak rapid tes untuk anggota DPR dan keluarganya.

Kali ini Fraksi PKS kembali menginisiasi "gerakan pemotongan gaji dewan pusat dan daerah bulan April untuk 'jaring pengaman sosial PKS' melalui bantuan langsung paket sembako". Struktur PKS dari pusat hingga daerah juga membentuk Gerakan Tanggap Bencana (Genta) PKS.

"Gerakan jaring pengaman sosial PKS yang dicanangkan Fraksi PKS berupa pengumpulan dan pendistribusian kebutuhan pokok dan diberikan kepada masyarakat terdampak khususnya para pekerja informal dan pekerja harian yang terputus penghasilannya karena harus ikut program 'di rumah saja' dan 'menjaga jarak fisik'," terang Jazuli.

Inisiatif ini semakin urgen untuk dilakukan PKS, kata Jazuli, karena pemerintah semakin ketat membatasi orang keluar rumah melalui kebijakan pembatasan sosial berskala besar yang baru diumumkan Presiden. Bahkan katanya akan diikuti darurat sipil.

"Ini artinya masyarakat tidak mampu dan rentan seperti pekerja informal dan harian akan semakin kena dampaknya. Oleh karena itu, Fraksi PKS dari pusat hingga daerah bersepakat kembali untuk mengalokasikan gaji bulan April untuk pengadaan paket sembako bagi mereka," ungkapnya.

"Tentu tidak akan menjangkau semua, tapi mudah-mudahan inisiatif ini bisa diikuti banyak orang sehingga menjadi gerakan sosial yang semakin besar. Setidaknya bisa dimulai dengan membantu tetangga kanan kiri yang tidak mampu atau kemampuannya turun drastis akibat wabah ini," pungkas Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten ini sendiri telah menyerahkan 2,5 ton beras dan kebutuhan lainnya untuk didistribusikan kepada masyarakat melalui DPD PKS di Kabupaten/Kota Serang dan Kota Cilegon. Kegiatan yang sama secara serentak dilakukan oleh seluruh anggota DPR dan DPRD PKS seluruh Indonesia.(mr/snd)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Perangi Corona, Fraksi PKS Kembali Potong Gaji Bulan April
Perangi Corona, Fraksi PKS Kembali Potong Gaji Bulan April
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhu9Y8ihqR4-FFB_FfwD-vjNdGvyPL_wDdkJ5juO-d2NXgOBDA097fUumbn9FwSR-G4jdbvnq7SMnuYOLqYTzCdMH_s4PUPo41VQy4DDAqpU6JdcYt04vQY5DJ363rrZWhXFr5JoHAr-UY/s1600/IMG_ORG_1585720392323.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhu9Y8ihqR4-FFB_FfwD-vjNdGvyPL_wDdkJ5juO-d2NXgOBDA097fUumbn9FwSR-G4jdbvnq7SMnuYOLqYTzCdMH_s4PUPo41VQy4DDAqpU6JdcYt04vQY5DJ363rrZWhXFr5JoHAr-UY/s72-c/IMG_ORG_1585720392323.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/perangi-corona-fraksi-pks-kembali.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/perangi-corona-fraksi-pks-kembali.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy