Samsung Kembangkan Chipset Exynos Khusus untuk Google

JAKARTA - Google dilaporkan telah meminta bantuan Samsung untuk membuat chipset khusus, setelah menjelajahi sejumlah vendor alternatif, bahkan mempertimbangkan untuk membuat sendiri.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu, rancangan chipset baru tersebut akan menggunakan CPU ARM standar dan desain GPU, serta solusi yang dirancang khusus untuk Google.

Chipset Exynos tersebut akan dibuat dengan dua inti Cortex-A78, dua A76 dan empat A55. Untuk GPU, akan menggunakan MP20 Mali berdasarkan arsitektur terbaru dari ARM, dengan kode nama Borr. Sementara, Core A78 dan Borr belum diumumkan secara resmi.

Mengingat Cortex-A77 sekitar 20 persen lebih cepat daripada A76, dan bahwa A78 akan lebih cepat dari itu, tampaknya perangkat yang akan dibekali dengan chipset tersebut adalah perangkat yang mungkin terlalu kuat untuk sebuah ponsel pintar.

Chipset tersebut dilaporkan akan dibuat dengan teknologi EUV 5nm Samsung, yang tampaknya ukuran tersebut akan sulit untuk ukuran ponsel, sehingga bisa jadi untuk digunakan pada laptop Google Chrome.

Menariknya, chipset ini akan membawa Visual Core ISP dan NPU milik Google, menggantikan desain Samsung. Hal ini membuka kemungkinan bahwa chipset tersebut akan digunakan di server -- ISP dan NPU Google bisa digunakan dibanyak hal, misalnya Google Photo, transkrip pada video Youtube atau terjemahan bahasa di ponsel atau peramban.

Tidak hanya Google yang melihat Samsung sebagai mitra jangka panjang, Facebook kabarnya juga akan memanfaatkan divisi Exynos Samsung untuk memproduksi chipset untuk produk Oculus AR dan VR yang akan datang.(mr/tar)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Samsung Kembangkan Chipset Exynos Khusus untuk Google
Samsung Kembangkan Chipset Exynos Khusus untuk Google
https://cdn.antaranews.com/cache/800x533/2020/04/11/IMG_1670.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/samsung-kembangkan-chipset-exynos.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/samsung-kembangkan-chipset-exynos.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy