Trump Ancam Beri Sanksi Visa Bagi Negara yang Tak Terima Orang dari AS

WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan Pemerintah AS dapat menjatuhkan sanksi visa pada negara-negara yang menolak atau secara tidak wajar menunda penerimaan orang yang kembali dari AS. Hingga saat ini Trump tidak menyebutkan negara mana yang telah melakukan hal tersebut.

Dalam sebuah memorandum kepada Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, Trump mengutip pandemi virus corona yang sedang berlangsung dan kebutuhan untuk memastikan pemulangan warga negara asing yang melanggar hukum AS. Pompeo dalam waktu tujuh hari harus memulai rencana untuk menjatuhkan sanksi visa.

Sanksi tersebut dapat berlaku ketika Departemen Keamanan Dalam Negeri menentukan negara yang tidak menerima warga yang kembali karena terusir dari AS. Ketentuan itu diterapkan karena penolakan warga yang terusir dari AS dapat menghambat operasi yang diperlukan untuk menanggapi pandemi corona.

Pemerintahan  Trump menerapkan aturan perbatasan baru pada 21 Maret. Aturan itu membuat pejabat AS dapat dengan cepat memulangkan orang tanpa proses imigrasi standar.

Laporan pekan lalu menyatakan, secara keseluruhan pejabat perbatasan AS telah mengusir hampir tujuh ribu migran ke Meksiko sejak prosedur baru berlaku. Langkah ini sesuai dengan keputusan Trump yang telah menjadikan pembatasan imigrasi sebagai tujuan utama pemerintahannya.

AS telah melaporkan kasus infeksi virus corona sebanyak 502.876 dan menjadi tertinggi di dunia. Sedangkan jumlah kematian mencapai 18.747 orang atau tepat di bawah Italia yang mencatatkan kematian sebanyak 18.849 orang.(mr/rol)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Trump Ancam Beri Sanksi Visa Bagi Negara yang Tak Terima Orang dari AS
Trump Ancam Beri Sanksi Visa Bagi Negara yang Tak Terima Orang dari AS
https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/visa-amerika-serikat-_200228203022-190.png
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/trump-ancam-beri-sanksi-visa-bagi.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/trump-ancam-beri-sanksi-visa-bagi.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy