WHO Pastikan Transparansi Kinerjanya Dalam Tangani Pandemi Corona

JENEWA -- Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan bahwa kinerja WHO dalam menangani pandemi Covid-19 akan ditinjau oleh negara anggota "pada waktunya".

"Pada waktunya kinerja WHO dalam memerangi pandemi ini bakal ditinjau oleh Negara Anggota WHO itu sendiri dan badan independen yang ada guna memastikan transparansi dan akuntabilitas. Ini menjadi proses yang biasa dilakukan oleh Negara Anggota," katanya, Rabu (16/4).

Dia mengatakan bahwa penyempurnaan sektor pasti akan diidentifikasi dan akan ada pelajaran yang dipetik. Pimpinan WHO itu menegaskan bahwa saat ini fokus baik organisasi tersebut maupun dirinya adalah untuk menghentikan virus corona dan menyelamatkan nyawa.

Berbicara melalui konferensi pers virtual dari Jenewa pada Rabu, Tedros mengatakan bahwa WHO berterima kasih kepada banyak negara, organisasi serta individu yang memberikan dukungan dan komitmen mereka kepada WHO dalam beberapa hari belakangan ini. Hal itu termasuk komitmen keuangan mereka.

"Kami menyambut aksi solidaritas dunia ini sebab solidaritas menjadi aturan permainan untuk mengalahkan Covid-19," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump memutuskan membekukan sementara pendanaan untuk WHO pada Selasa (14/4). Dia menuding WHO telah salah mengelola dan menutupi krisis Covid-19. Pada 2019, Negeri Paman Sam mengalokasikan 400 juta dolar AS atau sekitar 15 persen anggaran WHO.(mr/rol/tar)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: WHO Pastikan Transparansi Kinerjanya Dalam Tangani Pandemi Corona
WHO Pastikan Transparansi Kinerjanya Dalam Tangani Pandemi Corona
https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/logo-who-_200131132148-886.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/who-pastikan-transparansi-kinerjanya.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/who-pastikan-transparansi-kinerjanya.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy