RS di Jerman Kewalahan Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19, Pasien Sampai Dilarikan ke Italia


BERLIN - Jerman dilanda gelombang keempat infeksi virus corona SARS CoV-2 penyebab COVID-19 . Beberapa rumah sakit, termasuk di Freising Bavaria, dilaporkan terisi penuh yang membuat pasien virus corona dibawa ke Italia utara untuk perawatan.

Melewati pasang surut selama 18 bulan pandemi, Jerman dalam banyak kesempatan menerima pasien dari negara tetangga karena rumah sakit di tempat lain kehabisan ruang.

Tetapi gelombang ganas keempat COVID-9 telah mengirim infeksi ke rekor tertinggi di negara ekonomi terbesar Eropa ini, menempatkan rumah sakit di beberapa bagian negara itu di bawah tekanan besar dan memaksa beberapa orang untuk mencari bantuan di tempat lain di negara-negara Uni Eropa.

Sementara jumlah absolut pasien dalam perawatan intensif masih berada di bawah puncak setahun yang lalu, kali ini, rumah sakit juga menderita akibat kekurangan personel yang secara serius menghambat kemampuan mereka untuk mengatasinya.

"Minggu lalu, Rabu atau Kamis, kami harus memindahkan pasien dengan helikopter ke Merano," kata Thomas Marx, 43, direktur medis di rumah sakit di Freising, sebuah kota dengan 50.000 penduduk yang berjarak sekitar 350 km melalui jalan darat.

"Kami tidak memiliki kapasitas lagi untuk menerima mereka, dan rumah sakit Bavaria di sekitarnya juga penuh," katanya.

Rumah sakit juga harus mengirim pasien lain ke kota lain di Bavaria, Regensburg, selama akhir pekan.

"Kami berada di batas kapasitas kami, itulah sebabnya kami harus menggunakan cara ini," katanya.

Layanan Marx menangani 13 kasus perawatan intensif saat ini, tiga lebih dari kapasitasnya.

Lima di antaranya adalah pasien COVID-19, yang semuanya belum divaksinasi.

Dengan tingkat vaksinasi Jerman yang stagnan di bawah 70 persen dalam beberapa pekan terakhir, pejabat tinggi kesehatan telah memohon lebih banyak untuk mendapatkan suntikan guna membendung lonjakan infeksi.

Kanselir Angela Merkel membuat permohonan baru pada Rabu (17/11/2021) agar mereka yang belum divaksinasi disuntik, dengan mengatakan: "Ketika cukup banyak orang yang divaksinasi, itulah jalan keluar dari pandemi."

Dalam upaya untuk mendapatkan lebih banyak untuk mengambil suntikan vaksin, parlemen Jerman siap untuk memilih melalui peraturan baru untuk lebih banyak pembatasan pada yang tidak divaksinasi.

Di bawah proposal yang disusun oleh tiga pihak dalam pembicaraan untuk membentuk pemerintahan baru Jerman, orang yang tidak divaksinasi harus segera menunjukkan hasil tes negatif untuk menggunakan transportasi umum atau pergi ke kantor.

Di unit perawatan intensif Munich Clinic Schwabing, dokter senior Niklas Schneider menyuarakan frustrasi atas resistensi vaksin di beberapa tempat.

"Saya merasa sangat mengherankan bahwa vaksinasi tidak diterima oleh massa meskipun kita memiliki kemungkinan untuk mendapatkannya. Tidak sepenuhnya dapat dimengerti bagi saya bahwa begitu banyak orang membiarkan diri mereka disesatkan oleh beberapa cerita horor tentang vaksin," katanya.

Seperti rumah sakit di Freising, klinik Munich dalam kapasitas penuh.

"Tim bertahan, tetapi kami sangat frustrasi...karena pada akhirnya kami adalah pilihan terakhir untuk semua yang salah dengan masyarakat secara keseluruhan," kata Schneider.

"Orang sakit yang datang kepada kita, yang berada dalam bahaya maut, kita harus mengobati mereka, mereka membutuhkan bantuan. Tidak masalah apakah mereka sebelumnya anti-Corona, anti-vaksin atau vaksinasi ganda," ujarnya.

Selain penerimaan vaksin yang relatif rendah dibandingkan dengan bagian lain di Eropa Barat, staf kesehatan juga mengeluh bahwa lebih banyak yang harus dilakukan untuk meningkatkan kapasitas mereka.

Menurut majalah Spiegel, hanya satu dari empat rumah sakit Jerman yang mampu mempertahankan layanan perawatan intensif reguler saat ini. Banyak orang mengatakan bahwa di luar permintaan, masalah utama adalah kekurangan akut personel terlatih.

Sudah menjadi masalah kronis sebelum pandemi, jam kerja yang panjang, upah rendah dan stres selama krisis virus corona hanya membuat lebih banyak orang kehilangan pekerjaan di sektor perawatan kesehatan.

Schneider mencatat bahwa sekarang ada jauh lebih sedikit petugas kesehatan daripada di gelombang pertama.

Demikian pula rekannya di Freising menyuarakan "ketidakpahaman" atas krisis terbaru.

"Saya mengagumi ketenangan staf yang beroperasi, yang dengannya kami menghadapi tantangan baru ini dengan profesionalisme seperti itu," kata Marx, seperti dikutip AFP, Kamis (18/11/2021).

"Tapi saya juga tahu bahwa beberapa orang, di dalam, mendidih, bahkan jika mereka tidak membiarkannya tumpah." (mr/snd)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: RS di Jerman Kewalahan Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19, Pasien Sampai Dilarikan ke Italia
RS di Jerman Kewalahan Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19, Pasien Sampai Dilarikan ke Italia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfRwR9Br9MX_jMK1BuiRU8xpvkB7nr4eIpJTLVQTR6xq26KApsL0UtKWmuCyZ45F3z_O5kIYW9v44FOlUUVn0H-O5rFOcDSQZPvHQetlj6oa_OuZlhl8slXQb1ZeoaKKkLQ9doFE2bS-Q/s1600/1637274317952438-0.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfRwR9Br9MX_jMK1BuiRU8xpvkB7nr4eIpJTLVQTR6xq26KApsL0UtKWmuCyZ45F3z_O5kIYW9v44FOlUUVn0H-O5rFOcDSQZPvHQetlj6oa_OuZlhl8slXQb1ZeoaKKkLQ9doFE2bS-Q/s72-c/1637274317952438-0.png
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/11/rs-di-jerman-kewalahan-hadapi-lonjakan.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/11/rs-di-jerman-kewalahan-hadapi-lonjakan.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy