Gak Kapok-kapok, Sudah 120 Kali Ditangkap Perempuan Ini Masih Ngutil Juga


WASHINGTON - Seorang perempuan di San Francisco, Amerika Serikat (AS) ditangkap dan dijebloskan ke balik jeruji besi setelah diduga mengutil. Ia sepertinya tidak pernah kapok karena sebelumnya pernah ditangkap 120 kali atas dugaan kejahatan yang sama.

Polisi menangkap Aziza Graves (41) pada 4 Desember di mal Westfield San Francisco Center dan didakwa dengan satu tuduhan pencurian kecil-kecilan. Ada juga tiga surat perintah lokal untuk penangkapannya dan satu surat perintah di El Dorado County, seperti dilaporkan San Francisco Chronicle.

Graves sebelumnya ditangkap pada bulan November setelah penyelidikan oleh kantor Kejaksaan Distrik dan polisi atas pencurian di Target Stonestown Galleria dengan total lebih dari USD40 ribu sekitar Rp573 juta dari Oktober 2020 hingga November 2021. Dia didakwa dengan delapan tuduhan kejahatan pencurian besar dan 120 pelanggaran ringan.

Dia juga diduga menggunakan pembayaran mandiri untuk memindai barang dan mengirimkan pembayaran USD1 (Rp14 ribu) atau bahkan satu sen, lalu pergi sebelum transaksi selesai.

"Tersangka dalam kasus ini adalah pelaku pencurian ritel yang sangat berani dan produktif," kata Kepala Polisi San Francisco Bill Scott dalam sebuah pernyataan yang disiapkan pada saat penangkapan Graves pada November.

"Kami berharap kasus ini - seperti banyak kasus lain di mana kami bermitra dengan jaksa lokal kami - mengirimkan pesan yang kuat kepada calon pengutil bahwa perilaku tanpa hukum mereka tidak akan ditoleransi di San Francisco," imbuhnya seperti dikutip Fox News, Rabu (8/12/2021).

Meskipun jaksa merekomendasikan Graves ditahan dengan jaminan, seorang hakim Pengadilan Tinggi San Francisco membebaskannya dan memerintahkannya untuk mendaftar ke perangkat pemantauan dan menjauh dari Target. Dia melanggar syarat pembebasannya dengan tidak memakai monitor pemantauan dan diduga mencuri lagi.

Jaksa Distrik lagi-lagi menuntut agar dia ditahan tanpa jaminan.

"Nyonya Graves melanggar pengadilan memerintahkan persyaratan pembebasannya dengan melakukan pencurian baru, dan dengan gagal mendaftar untuk pemantauan elektronik," kata kantor Kejaksaan Chesa Boudin dalam email ke KPIX 5.

"Oleh karena itu, kami mencari penahanannya tanpa jaminan. Hakim sendiri yang membuat keputusan tentang penahanan dan pembebasan, jadi kami tidak bisa mengatakan apakah pengadilan akan mengabulkan permintaan penahanan kami," imbuhnya.

"Kami sebelumnya menentang pembebasannya ke OR dan telah meminta agar dia dibebaskan langsung ke Departemen Sheriff untuk dipasangi perangkat pemantauan elektronik sebelum dia dibebaskan," lanjut pernyataan itu.

"Hakim malah memutuskan untuk membebaskannya ke daerah lain," demikian pernyataan itu.

San Francisco telah diganggu oleh pencurian ritel selama berbulan-bulan, yang telah meningkat dalam beberapa minggu terakhir dengan menghancurkan jendela dan mencuri barang-barang dengan cepat yang menargetkan perusahaan ritel kelas atas.

Massa pencuri menggeledah setidaknya dua lusin bisnis daerah San Francisco selama satu akhir pekan bulan lalu, toko-toko kelas atas seperti Nordstrom dan Apple kehilangan ratusan ribu dolar barang dagangan yang dicuri dan merusak toko. Mal dan pengecer lain meningkatkan keamanan di tengah musim belanja liburan sebagai respons atas maraknya kasus pencurian.(mr/snd)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Gak Kapok-kapok, Sudah 120 Kali Ditangkap Perempuan Ini Masih Ngutil Juga
Gak Kapok-kapok, Sudah 120 Kali Ditangkap Perempuan Ini Masih Ngutil Juga
https://lh3.googleusercontent.com/-2crn21L3UX8/YbDtSQsmq0I/AAAAAAAAtRM/pfRRYozSJMwgnZG8xnJu1V1EJ9qjhu6QQCNcBGAsYHQ/s1600/1638985030636565-0.png
https://lh3.googleusercontent.com/-2crn21L3UX8/YbDtSQsmq0I/AAAAAAAAtRM/pfRRYozSJMwgnZG8xnJu1V1EJ9qjhu6QQCNcBGAsYHQ/s72-c/1638985030636565-0.png
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/12/gak-kapok-kapok-sudah-120-kali.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/12/gak-kapok-kapok-sudah-120-kali.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy