Ini Alasan Novel Baswedan Terima Tawaran Jadi ASN Polri


JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan penawaran kepada Novel Baswedan Dkk untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri. Hal ini kemudian diterima oleh para mantan pegawai KPK termasuk Novel Baswedan .

"Tapi kalau ditanya kenapa kok menerima, pertanyaan susah sekali, tapi okelah saya coba menjelaskan memang ini bukan pilihan yang mudah," kata Novel dalam diskusi yang disiarkan akun YouTube Yudi Purnomo Harahap, Sabtu (11/12/2021).

"Saya dan kawan-kawan tentunya sejak 15 tahun terakhir itu fokus dengan upaya untuk berkontribusi, memberantas korupsi kebetulan saya ditugaskan di bidang penindakan," sambung Novel.

Novel menyebutkan, dirinya bersama puluhan pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) merasa disingkirkan oleh lembaga yang dipimpin Firli Bahuri Cs itu.

"Ketika kemudian kami harus diberhentikan dan keluar dari KPK maka peluang untuk kemudian ikut berkontribusi memberantas korupsi secara langsung itu menjadi hilang," ucapnya.

Meski memiliki kegiatan dengan konten di YouTube, namun menurut Novel hal tersebut berbeda. Karena dirinya biasanya terlibat langsung dalam pemberantasan korupsi.

"Sedangkan kemudian kita lihat, lembaga yang harusnya menjadi ujung tombak dalam rangka untuk perjuangan korupsi yaitu KPK justru kinerjanya turun. Kita bisa lihat, bahkan terakhir dari survei tentang indeks kepercayaan publik pun KPK turun sekali," jelasnya.

"Mungkin barangkali selama sejarah KPK ini yang paling rendah jadi kalau melatari perspektif itu situasi yang sangat memprihatinkan kenapa bisa begitu bisa begitu karena salah satu indikatornya karena pimpinan KPK justru banyak bermasalah," tambahnya.

Karena, keinginan yang kuat untuk memberantas korupsi secara langsung, kata Novel, Kapolri Listyo Sigit pun secara tak terduga menawarkan Novel Cs menjadi ASN Polri untuk memberantas korupsi.

"Di sisi lain ternyata pak Kapolri punya semangat beliau menyampaikan secara terbuka dan jelas ingin mengajak atau memberi kesempatan kepada kami saya dan kawan-kawan untuk bisa berkontribusi dalam rangka memberantas korupsi bidang pencegahan," ungkapnya.

Atas semangat Kapolri itu, Novel Cs pun merasa tertarik dan melihat adanya peluang untuk bisa kembali berkontribusi dalam rangka perjuangan memberantas korupsi.

"Memang di luar sih sebenarnya bisa dalam hal-hal yang lain tapi yang langsung dalam kegiatan (pemberantasan korupsi) yang dengan dasar atau landasan yang ada dengan kewenangan kewenangan negara yang sementara itu tentu peluang itu (ASN Polri), saya dan kawan-kawan kemudian memilih dan mengambil," tegasnya.

"Walaupun saya tahu ada juga beberapa rekan yang yang lain yang sudah punya kegiatan sendiri tetap tidak mengambil itu. Dan tentunya kami semua tetap punya semangat yang sama walaupun ada yang mengambil atau tidak semangat tetap sama semangatnya tetap ingin berjuang dijalan pemberantasan korupsi," pungkasnya.(mr/snd)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Ini Alasan Novel Baswedan Terima Tawaran Jadi ASN Polri
Ini Alasan Novel Baswedan Terima Tawaran Jadi ASN Polri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLBm59_rytUEdq0JrqmRMCPMqmM6r2vqHSb_AewEFMJc_EK8hDJAOhEjKLWJSe-yrm-KLfUo76SXgQxd7tlL27QSjCUn-lOIfFRxtdLKmQpExKiuEcWXOgn2KTZW_624u4QQe0a4QBy1s/s1600/1639236434029633-0.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLBm59_rytUEdq0JrqmRMCPMqmM6r2vqHSb_AewEFMJc_EK8hDJAOhEjKLWJSe-yrm-KLfUo76SXgQxd7tlL27QSjCUn-lOIfFRxtdLKmQpExKiuEcWXOgn2KTZW_624u4QQe0a4QBy1s/s72-c/1639236434029633-0.png
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/12/ini-alasan-novel-baswedan-terima.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/12/ini-alasan-novel-baswedan-terima.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy