Mahfud Ingatkan Mahasiswa di Luar Negeri untuk Kembali Setelah Rampungkan Studi



JAKARTA-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengingatkan mahasiswa Indonesia di luar negeri untuk kembali ke tanah air.

"Pergilah menuntut ilmu, timbalah pengetahuan dan pengalaman sebanyak mungkin. Jadilah, orang hebat! Tetapi ingat, anda harus memastikan diri kembali pulang untuk membangun masyarakat, membangun negeri, dan membangun peradaban bangsa ini," kata Mahfud MD saat memberi arahan secara virtual ke para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Jakarta, Senin.

Bangsa dan negara ini, Mahfud menegaskan, menunggu pengabdian para mahasiswa untuk bersama-sama mewujudkan visi Indonesia Emas pada 2045.

Ia lanjut berpesan kepada para mahasiswa Indonesia, penerima beasiswa LPDP, di luar negeri untuk punya visi antikorupsi.

"Jangan meniru perilaku orang-orang koruptif dalam bekerja. Bekerjalah secara tertib dan profesional," kata Mahfud dalam acara audiensi virtual bertajuk "Refleksi Merah Putih: Aku Pergi untuk Kembali".

Dalam pertemuan itu, Mahfud tidak hanya menyampaikan arahan, tetapi juga berdialog dengan beberapa penerima beasiswa.

Salah satu penerima beasiswa LPDP yang diterima di Program Magister Public Policy University of Melbourne, Australia, pun melayangkan satu pertanyaan ke Mahfud MD.

"Prof Mahfud tadi menyampaikan kita harus kembali ke Indonesia dan tidak boleh masuk dalam perilaku yang koruptif. Tapi, sering kali ketika kita kembali ke Indonesia, tidak dipungkiri kita dikelilingi orang-orang yang koruptif, apa yang harus dilakukan ketika berada di situasi seperti ini?" kata Rani, penerima beasiswa LPDP.

Mahfud pun menjawab kemungkinan adanya perilaku koruptif ke depan akan selalu ada, namun itu jadi tantangan yang harus dihadapi bersama-sama.

"LPDP adalah bagian dari pemerataan pendidikan melalui persaingan yang sehat. Kalian sekarang sedang berada di dalam situasi di mana negara terus memperbaiki diri," terang Mahfud MD.

"Kalian punya tugas untuk membawa proses ini ke arah yang sudah ditentukan peta jalannya menuju 2045," tambah dia.

Oleh karena itu, Mahfud meminta para penerima beasiswa LPDP belajar dengan sungguh-sungguh dan memegang teguh identitas ke-Indonesia-an selama di luar negeri.

"Kalian pergi dengan merah putih, harus kembali dengan merah putih. Musuh anda adalah hawa nafsu anda sendiri," sebut Menko Polhukam berpesan ke para mahasiswa.[mr/tar]

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Mahfud Ingatkan Mahasiswa di Luar Negeri untuk Kembali Setelah Rampungkan Studi
Mahfud Ingatkan Mahasiswa di Luar Negeri untuk Kembali Setelah Rampungkan Studi
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj4iB5hYszWeSb5PbKPH7jNs-IuIIKFEahEtXhNEr9jWtPG9ts_K6Q8GPVvm9HkGnZpiW_tw26dHj6BVX2I7JgajhPgeoThgJgs5WrdfG9lpWqUVqows7bBs5DqBL7V_POctUu-AS6_aOFkK-WN40RaKIsmEx607qWWEPkCslY1a6u3KzQcue5BM8hN=w640-h372
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj4iB5hYszWeSb5PbKPH7jNs-IuIIKFEahEtXhNEr9jWtPG9ts_K6Q8GPVvm9HkGnZpiW_tw26dHj6BVX2I7JgajhPgeoThgJgs5WrdfG9lpWqUVqows7bBs5DqBL7V_POctUu-AS6_aOFkK-WN40RaKIsmEx607qWWEPkCslY1a6u3KzQcue5BM8hN=s72-w640-c-h372
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/12/mahfud-ingatkan-mahasiswa-di-luar.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/12/mahfud-ingatkan-mahasiswa-di-luar.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy