Nadien Fatiana Luapkan Emosi Hadapi Pandemi Lewat “Everybody Needs”


JAKARTA- Musisi muda Nadine Fatiana meluapkan perasaannya memaknai kondisi pandemi melalui lagu terbarunya "Everybody Needs".

Lewat lagunya itu ia ingin memotivasi banyak orang untuk tetap berpikir positif dan bisa menerima dirinya sendiri atas kelebihan dan kekurangan sebagai insan manusia sehingga bisa merasa cukup.

"Saat aku menulis lagu ini, memang pas waktu aku ada di masa stres di rumah sih," kata Nadine menceritakan pengalamannya berproses menciptakan "Everybody Needs" seperti dikutip dari keterangan persnya, Sabtu.

Ia memilih menghadirkan "Everybody Needs" dengan menggunakan bahasa Inggris dan tentunya berbeda dari lagu sebelumnya.

Dalam penciptaan lagu keduanya itu, Nadine menggandeng Faisal Farissi (Ical) dari Marigold untuk membantu mempercantik dan mempertegas karyanya.

Dalam kurun waktu yang cepat, lagu itu pun terbentuk dengan mudah menjadi cerminan dari kondisi pandemi saat ini.

"Kita cuma sempat ketemu 2 kali dan langsung jadi. Karena emang kita berdua merasa, tema dari lagu ini se-relate itu sama kondisi yang sedang kita alami sekarang ini," kata Nadine.

Nadine juga mengungkap dirinya secara sengaja memberikan sentuhan personal di dalam lagu ini, seperti penggambaran rasa muak dan capek akan adanya pandemi untuk memberikan banyak orang kesempatan terhubung dengannya saat mendengarkan lagu ini.

"Aku merasa, semua orang butuh dengerin lagu ini hanya untuk sekedar mengenang masa-masa seru yang dia rasakan sebelum pandemi melanda," ujar Nadine saat ditanya alasan kenapa banyak orang harus mendengarkan lagu "Everybody Needs".

Dalam pembuatan lagu ini, Nadine juga turut dibantu oleh Mahatamtama Arya Adinegara atau yang dikenal dengan Tama dari Coldiac.

Para pendengar "Everbody Needs" diharap bisa ikut menyempurnakan judul lagu untuk memeriahkan perilisan lagu "Everybody Needs".

Misalnya seperti "Everybody Needs Vacation" atau yang lainnya disesuaikan dengan kondisi dan sesuatu yang dirindukan mereka di masa sebelum pandemi.

Single kedua Nadine Fatiana, "Everybody Needs" menjadi langkah baru baginya untuk meraih apa yang dia cita-citakan selama ini, menjadi seorang musisi yang mempunyai karier cemerlang.

Tentu, ke depannya, akan banyak karya yang akan dirilis oleh Nadine. "Aku juga berharap suatu saat aku bisa merilis EP atau Album yang dirilis secara fisik atau bahkan vinyl," tutupnya. Lagu "Everybody Needs" sudah bisa didengarkan di platform musik streaming.(mr/tar)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Nadien Fatiana Luapkan Emosi Hadapi Pandemi Lewat “Everybody Needs”
Nadien Fatiana Luapkan Emosi Hadapi Pandemi Lewat “Everybody Needs”
https://lh3.googleusercontent.com/-gvo05fyIRVg/YbR6qrMi4yI/AAAAAAAAtmc/PdAxGZ2QWvYl6Rv33r0Cd_nf3HHrp9IJwCNcBGAsYHQ/s1600/1639217831338927-0.png
https://lh3.googleusercontent.com/-gvo05fyIRVg/YbR6qrMi4yI/AAAAAAAAtmc/PdAxGZ2QWvYl6Rv33r0Cd_nf3HHrp9IJwCNcBGAsYHQ/s72-c/1639217831338927-0.png
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/12/nadien-fatiana-luapkan-emosi-hadapi.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/12/nadien-fatiana-luapkan-emosi-hadapi.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy