PSI Berang Kadernya Disebut Rusak Sumur Resapan



KONFRONTASI - Lurah Lebak Bulus, Jaenudin, menyebut ada mobil yang bolak-balik melintas di lokasi sumur resapan di Jalan Bona Indah, Jakarta Selatan, sebelum sumur resapan itu jebol oleh mobil milik Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka. DPW PSI Jakarta berang atas pernyataan lurah.

Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar mempertanyakan pernyataan lurah tersebut. Menurut Michael, jikapun mobil itu bolak-balik, belum tentu bertujuan merusak sumur resapan itu.

"Saya rasa ini tuduhan sangat serius, apalagi keluar dari mulut seorang pejabat publik. Apa dasarnya? Kalaupun iya bolak-balik, belum tentu ada niat untuk merusak. Saya minta Pak Lurah buktikan pernyataan tersebut. Apalagi Pak Lurah juga tidak melihat langsung, baru menerima laporan sepihak," kata Michael dalam keterangan yang diterima, Jumat (10/12/2021).

Michael mengatakan tugas pejabat publik seharusnya memastikan keamanan warga. Dia menyayangkan sikap Lurah Lebak Bulus yang mencari-cari kesalahan warga. Menurutnya, pernyataan itu sama saja menuduh Isyana Bagoes Oka.

"Sama saja Pak Lurah menuduh Sis Isyana sengaja merusak fasilitas publik. Ini kan bisa dipidanakan. Jadi pejabat publik sebaiknya bekerja memastikan semuanya aman bagi warga. Ini beliau sudah terjeblos mobilnya, malah dituduh macam-macam, dicurigai macam-macam," lanjut Michael.

Meski demikian, Michael tidak dapat memastikan langkah apa yang akan diambil oleh Isyana. Dia berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat memberikan teladan kepada jajarannya.

"Langkah hukum tentunya itu sepenuhnya hak Sis Isyana. Kami sebagai kader partai politik tentu berharap seorang pejabat publik punya komunikasi yang lebih layak. Kebiasaan lempar tanggung jawab dan menyalahkan orang jangan semakin menjadi budaya di pemerintahan Pak Anies ini," ujar Michael.

Lurah Lebak Bulus Jaenudin mengungkap sering kali ada mobil yang bolak-balik melintas di lokasi sumur resapan di Jalan Bona Indah, Jakarta Selatan, sebelum peristiwa mobil terperosok. Padahal lokasi pembangunan sumur resapan berada di jalan buntu dan sepi orang berlalu lalang.

"Sebetulnya jalan sepi sih, kompleks kan jalannya nggak terlalu ramai. Jalan biasa 6 meter. Ini baru dugaan ya, cuma anehnya kok mobil bolak-balik di situ," kata Jaenudin saat dihubungi, Kamis (9/12/2021).

Jaenudin mengatakan informasi ini dia dapatkan dari pekerja proyek sumur resapan. Dia juga menyebut di sekitar sumur resapan yang jeblos itu ada goresan di aspal di area sumur resapan.

Namun dia tak tahu mobil siapa yang bolak-balik ke lokasi.

"Saya nggak suudzon, apa memang ada niat nggak baik apa gimana, kan saya juga bingung. Putar-putar gitu bekasnya kelihatan banget di lubang itu, yang lain nggak," jelasnya. [det]


COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: PSI Berang Kadernya Disebut Rusak Sumur Resapan
PSI Berang Kadernya Disebut Rusak Sumur Resapan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh_vKrGQt7SI11tnbKHY8YLR8zrqz6sseISXd2C2ivekK6GzHS9RAIvBvpZ06YgcO_04cm20kI2LpCaeCUoWKa9hpu-9CKtnSU_JhqzPcCTbXBOJGapmWlBg7lN7JgIVTU7gGZhFa907wyYQuXLiRlMgM45Rr1aPhFaOyVwwh9M7GyYW36SwNJqdG3s3w=w640-h320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh_vKrGQt7SI11tnbKHY8YLR8zrqz6sseISXd2C2ivekK6GzHS9RAIvBvpZ06YgcO_04cm20kI2LpCaeCUoWKa9hpu-9CKtnSU_JhqzPcCTbXBOJGapmWlBg7lN7JgIVTU7gGZhFa907wyYQuXLiRlMgM45Rr1aPhFaOyVwwh9M7GyYW36SwNJqdG3s3w=s72-w640-c-h320
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/12/psi-berang-kadernya-disebut-rusak-sumur.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/12/psi-berang-kadernya-disebut-rusak-sumur.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy