Viral, Nenek Ini Disebut Jadi Orang Terakhir yang Bertahan di Lokasi Erupsi Semeru


LUMAJANG - Usai Gunung Semeru erupsi pada Sabtu (5/12/2021), banyak relawan yang membantu untuk mengevakuasi para warga. Tak terkecuali dengan para relawan ini.

Dalam video yang telah viral di media sosial, para pria yang diduga relawan ini tengah berkunjung ke rumah seorang nenek.

Momen itu diunggah oleh akun TikTok @geovice, Selasa (7/12/2021). Hingga berita ini terbit, video telah disaksikan sebanyak 3,5 juta kali.

"Manusia terakhir yang bertahan di lokasi erupsi Semeru," tulisnya sebagai keterangan unggahan seperti dikutip BeritaHits.id, Rabu (8/12/2021).

Ajak nenek-nenek mengungsi

Dalam video itu, tampak seorang nenek-nenek yang telah menyiapkan barang bawaannya di teras rumahnya. Menurut keterangan pemilik video, nenek itu merupakan orang terakhir yang bertahan di lokasi erupsi Semeru.

Tidak ada kerabat yang bersama nenek itu. Rumahnya pun sudah terlihat tertutup debu erupsi Semeru. Bahkan, perkampungan sekitarnya juga terlihat sangat sepi.

Para pria dalam video itu lantas membujuk nenek-nenek itu untuk ikut bersamanya ke tempat yang lebih aman.

"Ngungsi di sana ya," ajak salah satu pria dalam video tersebut.

Nenek itu lalu mengobrol dengan relawan lalu bernyanyi padang bulan. Setelah itu, ia terlihat mau untuk dievakuasi dan ikut dengan para relawan untuk mengungsi.

"Ayo ikut. Ayo ikut. Ini dibawa ayo," ucap salah satu pria itu sembari membantu membawakan barang-barang nenek tersebut.

Nenek itu lalu menutup pintu rumahnya dan mengikuti para relawan.

"yang penting sehat ya mbah," ujar salah satu relawan.


Tidak lama kemudian, datang relawan yang menaiki sepeda motor. Para relawan meminta nenek itu untuk menaiki motor membonceng salah satu relawan.

Komentar warganet

Unggahan itu sontak mencuri perhatian para warganet. Tak sedikit warganet yang terharu dan kagum dengan nenek-nenek tersebut lantaran masih tampak sangat sehat meskipun menjadi orang terakhir yang di lokasi.

"mbahnya bisa bertahan di rumah dengan kondisi erupsi.. hmm.. bukan sembarang orang bisa bertahan," tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

"nenek ini pasti sering tirakat dan selalu mendekatkan diri pada Allah soalnya yang lain pada kotor terkena debu Mbah ini terlihat bersih," ujar seorang warganet.

"bukan sembarang orang mbahnya itu. jarang ada orang yang setenang itu pasrah akan keadaan," tulis warganet.

"pasti ada keistimewaan dari Allah kepada mbah ini.. orang jaman old, dengan kondisi seperti ini masih ceria dan seger bugar.. luar biasa..sehat selalu mbah," puji seorang warganet.

"amal ibadahnya si mbah yang menyelamatkan beliau. sehat selalu mbah," sahut warganet lain.[sr]


COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Viral, Nenek Ini Disebut Jadi Orang Terakhir yang Bertahan di Lokasi Erupsi Semeru
Viral, Nenek Ini Disebut Jadi Orang Terakhir yang Bertahan di Lokasi Erupsi Semeru
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgicuBz-sGVLygWJxHK_VBPvPSAavkA5ybZH3apolhOJYNWVSj08-xPGbv5dRButCUoO5wLUnEJCIN5zcOGs9A-GcR6Z8pRuuBpXrKNUKBUwCdmDYdY95prpNc22167bBq3CTA56_PAxjFBav_zmb7TvTM3zCgwoJS0SIbJzT8IJLpOI1Izix8MtdwYPQ=w640-h358
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgicuBz-sGVLygWJxHK_VBPvPSAavkA5ybZH3apolhOJYNWVSj08-xPGbv5dRButCUoO5wLUnEJCIN5zcOGs9A-GcR6Z8pRuuBpXrKNUKBUwCdmDYdY95prpNc22167bBq3CTA56_PAxjFBav_zmb7TvTM3zCgwoJS0SIbJzT8IJLpOI1Izix8MtdwYPQ=s72-w640-c-h358
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/12/viral-nenek-ini-disebut-jadi-orang.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/12/viral-nenek-ini-disebut-jadi-orang.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy