Aritz Aduriz Berniat 'Gantung Sepatu' Akhir Musim Ini

Baca juga:


BILBAO - Aritz Aduriz tampaknya sudah mantap untuk memutuskan pensiun dari sepak bola pada akhir musim ini (Agustus). Penyerang veteran Athletic Bilbao itu mengatakan pandemi virus corona yang melanda dunia membuat dirinya berpikir bahwa mengakhiri karier merupakan keputusan yang tepat.

"Krisis virus corona ini memaksa kami untuk berpikir dua kali dan mempertimbangkan apa yang penting. Dan sekarang saya memilih pensiun dari sepak bola secara umum meskipun saya bermain di final Copa del Rey atau tidak, tidak masalah," kata Aduriz dikutip dari LiveScore, Senin (6/4/2020).

Jadwal final Copa del Rey yang pertemukan Bilbao versus Real Sociedad awalnya dijadwalkan berlangsung pada 18 April di Seville. Namun, pandemi virus corona yang melanda Spanyol dan negara-negara di dunia memaksa aktivitas olahraga, termasuk sepak bola ditangguhkan untuk sementara.

Padahal final copa del Rey ini sangat spesial buat Aduriz dan Bilbao, sebab ini menjadi final pertama sejak 2015 lalu. Meski demikian, pemain berusia 39 tahun itu mengatakan hal penting saat ini mengatasi pandemi virus corona secara bersama-sama.

"Saya pikir ada banyak hal lain yang lebih penting untuk berhenti dan diselesaikan. Saya yakin dengan bantuan semua orang bersama, dengan masing-masing dari kita memainkan peran, kita akan maju darinya. Itulah yang saya fokuskan pada saat ini dan itu hal yang paling penting," ungkap Aduriz.

Aduriz lahir di San Sebastian, di mana Real Sociedad berasal, tetapi ia mengharapkan hormat dari para penggemar mereka jika dan ketika ia bisa memainkan laga final sebelum pensiun.

"Mungkin kita semua mengingat final Copa del Rey, tapi kami memprioritaskan hal-hal lain sekarang. Kita semua akan melalui masa sulit di mana banyak orang berjuang dan bahkan meninggal, jadi final Copa memiliki kepentingan, tetapi mungkin tidak banyak sekarang."

"Ada hal-hal lain yang perlu kita selesaikan bersama, dan jika hari final akhirnya tiba, saya Donostiarra (orang-orang yang berasal dari San Sebastian) akan merasa terhormat menutup karier di final. Saya yakin mereka akan memperlakukan saya dengan cara yang sama, tidak diragukan lagi." (mr/snd)

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,397,FOKUS,172,GLOBAL,593,HIBURAN,4,IPTEK,300,KHAZANAH,122,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,469,OLAHRAGA,314,OPINI,98,OTOMOTIF,56,POLHUKAM,856,RAGAM,638,SELEBRITA,226,
ltr
item
Konfrontasi: Aritz Aduriz Berniat 'Gantung Sepatu' Akhir Musim Ini
Aritz Aduriz Berniat 'Gantung Sepatu' Akhir Musim Ini
https://lh3.googleusercontent.com/-g0szGfBUWnk/Xos2dvpUqgI/AAAAAAAAOHs/MQQCMdHD6XUeDySo1LvFhLz4QhzAyTmsACLcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1586181743174.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-g0szGfBUWnk/Xos2dvpUqgI/AAAAAAAAOHs/MQQCMdHD6XUeDySo1LvFhLz4QhzAyTmsACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1586181743174.jpeg
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/04/aritz-aduriz-berniat-sepatu-akhir-musim.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/aritz-aduriz-berniat-sepatu-akhir-musim.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy