Artis Korea Ini Diduga Tularkan Corona ke Wanita Pekerja Hiburan

Baca juga:
SEOUL – Aktor sekaligus penyanyi Jung Yoon Hak dilaporkan menjadi idola Korea pertama yang positif terinfeksi virus corona. Kabar ini berdasarkan pada hasil pemeriksaan tes yang keluar pada Rabu, 1 April lalu. 

Namun yang mengejutkan, personel Supernova ini diketahui telah menginfeksi salah satu rekan wanitanya. 


Wanita A itu diketahui telah positif corona setelah adanya laporan pada 8 April kemarin dan dikabarkan telah menjangkiti teman sekamarnya dan bahkan berpotensi menjangkiti ratusan orang lainnya. 

Banyak asumsi yang beredar di masyarakat bahwa wanita A itu tertular corona dari Yoon Hak ketika idol 35 tahun ini mengunjungi tempat kerja wanita tersebut. Ia diketahui bekerja di sebuah perusahaan hiburan di kawasan Gangnam. Namun kabar tersebut ditepis pihak agensi Yoon Hak.

"Memang benar pekerja hiburan dewasa yang dites positif adalah kenalan Yoon Hak, namun mereka bertemu di lokasi lain. Yoon Hak tidak mengunjungi tempat hiburan," kata agensi seperti dikutip dari laman AsiaOne.

Namun banyak netizen yang menyalahkan idola tersebut atas kejadian yang menimpa wanita A. Hal ini lantaran masyarakat menganggap Yoon Hak tidak menjalankan karantina mandiri setelah melakukan perjalanan ke luar negeri. 

Yoon Hak sebelumnya dilaporkan pertama kali menunjukkan gejala COVID-19 setelah kembali dari Jepang pada 24 Maret. Dia kemudian mendapatkan hasil positif COVID-19 pada 1 April. Hal ini menjadikannya sebagai selebriti Korea Selatan pertama yang terinfeksi virus corona.

Menurut laporan media, ia bertemu dengan A pada 26 Maret. Wanita itu kemudian bekerja seperti biasa pada 27 Maret hingga 28 Maret. 

Dilaporkan bahwa ada lebih dari 100 staf serta 500-an tamu yang hadir pada kurun waktu tersebut. Wanita itu pertama kali mendapat gejala mirip COVID-19 pada 29 Maret. Kemudian pada 2 April lalu, A itu dinyatakan positif corona, dan menjadi kasus COVID-19 ke-44 di Gangnam.

Setelah A didiagnosis positif COVID-19, teman sekamarnya kemudian melakukan isolasi mandiri. Sempat mendapatkan hasil pemeriksaan negatif pada 2 April, namun teman wanita A dinyatakan positif corona pada 5 April lalu.

Pejabat setempat menjelaskan bahwa kasus ke-44 (wanita A) ini merupakan kasus transmisi lokal karena melakukan kontak dekat dengan Yoon Hak pada Maret lalu. Sedangkan kasus 51 di Gangnam (teman sekamar A) ini tertular dari A. 

Akibat kasus ini, pejabat setempat memantau para staf dan tamu yang berada di tempat hiburan tempat A bekerja selama periode 28-29 Maret lalu.(mr/viva)

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,381,FOKUS,172,GLOBAL,542,HIBURAN,4,IPTEK,292,KHAZANAH,120,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,433,OLAHRAGA,312,OPINI,89,OTOMOTIF,54,POLHUKAM,591,RAGAM,527,SELEBRITA,218,
ltr
item
Konfrontasi: Artis Korea Ini Diduga Tularkan Corona ke Wanita Pekerja Hiburan
Artis Korea Ini Diduga Tularkan Corona ke Wanita Pekerja Hiburan
https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/064277700-1586588105-5e914d3001e1c-yoon-hak-superno.jpg
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/04/artis-korea-ini-diduga-tularkan-corona.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/artis-korea-ini-diduga-tularkan-corona.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy