Jalani Karantina, Cynthia Lamusu Ciptakan Lagu Religi 'Tawakal'

 JAKARTA -- Masa karantina di tengah pandemi dimanfaatkan secara produktif oleh penyanyi Cynthia Lamusu. Ia justru menghasilkan sebuah single religi berjudul 'Tawakal'.

'Tawakal' adalah single solo pertama anggota grup Be3 ini setelah menelurkan album solo "Sesal" (1990) dan "Cintaku Hanya Satu" (1998). Ini sekaligus lagu religi ketiga yang dia tulis setelah "Sujudku" yang dibawakan AB Three dan "Bulan Suci" yang dinyanyikan Shera.

Cynthia mengungkapkan, 'Tawakal' sebenarnya ditulis sejak 2008 setelah pulang dari ibadah umroh bersama sang suami, aktor Surya Saputra. Kala itu, Cynthia tak ingin menanggapi berita-berita kurang menyenangkan.

Penyanyi yang pernah mengikuti kompetisi Asia Bagus itu menyikapinya dengan menyerahkan diri kepada Tuhan. Belasan tahun berlalu, 'Tawakal' kembali muncul di pikiran Cynthia tahun ini.

"Di saat tertentu saya seperti masih belum bisa menerima kenyataan bahwa saya kehilangan ayah tercinta, saya merasa satu-satunya jalan adalah dengan berserah diri atas apa yang sudah menjadi kehendak Allah Swt," kata Cynthia dalam keterangan resminya, Sabtu (18/4).

Penyanyi kelahiran 12 April 1978 menuturkan, 'Tawakal' bercerita tentang seorang manusia yang selalu menyandarkan hidup kepada Tuhan dalam melewati kesukaran. 'Tawakal' lebih istimewa karena dikerjakan di tengah pandemi, bahkan foto sampul single ini dijepret oleh sang suami, Surya Saputra, di rumah mereka.

'Tawakal' akan dirilis di platform musik digital pada 19 April 2020, bertepatan dengan hari ulang tahun almarhum ayah Cynthia. "Lagu religi ini juga amalan untuk almarhum ayah saya, Ramadhan kali ini juga pengalaman pertama saya menjalani ibadah puasa tanpa kehadiran ayah," ungkapnya.(mr/tar)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Jalani Karantina, Cynthia Lamusu Ciptakan Lagu Religi 'Tawakal'
Jalani Karantina, Cynthia Lamusu Ciptakan Lagu Religi 'Tawakal'
https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/pasangan-selebritis-surya-saputra-kanan-dan-cynthia-lamusu-berpose-_150628100723-685.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/jalani-karantina-cynthia-lamusu.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/jalani-karantina-cynthia-lamusu.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy