Petrokimia Gresik beri APD ke Satgas COVID-19 BUMN Jatim

GRESIK - PT Petrokimia Gresik memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan obat-obatan di dua Posko Satuan Tugas (Satgas) Tanggap COVID-19 BUMN dan empat rumah sakit di Jawa Timur.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi di Gresik, Sabtu mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk dukungan perusahaan terhadap program Kementerian BUMN untuk meminimalisir penularan Coronavirus Disease (COVID-19).

"Bantuan kami serahkan di Posko Command Center Satgas Tanggap COVID-19 BUMN Jatim di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Tri Dharma Petrokimia Gresik, Sabtu," kata Rahmad dalam keterangan persnya.

Bantuan, kata dia, diserahkan melalui PT Nusantara Sebelas Medika (NSM) yang merupakan anak usaha dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI yang bergerak di bidang medis dan Satgas Tanggap COVID-19 BUMN Jatim.

"PT NSM dan Satgas Tanggap COVID-19 BUMN Jatim akan mendistribusikannya ke empat rumah sakit dan dua posko BUMN yang berada di Jatim," kata Rahmad.

Adapun keempat rumah sakit yang mendapat bantuan APD masing-masing RS Lavallete (Kota Malang), RS Wonolangan (Probolinggo), RS Djatiroto (Lumajang), dan RS Elizabeth (Situbondo).

"Satgas COVID-19 BUMN akan meneruskan bantuan ke Posko BUMN di Hotel Pesonna Surabaya dan Hotel Solerejo Malang," kata Rahmad.

Adapun bantuan APD yang diberikan Petrokimia, kata Rahmad, masing-masing antara lain 25 boks masker surgical, 4 boks sarung tangan, 100 stel baju pelindung, 50 pasang sepatu boots, dan 50 buah pelindung wajah beserta helmet untuk setiap rumah sakit dan posko.

"Kebutuhan APD sangat krusial saat ini, terutama bagi tenaga medis. Apalagi kami dengar stoknya semakin terbatas," kata Rahmad.

Sedangkan obat-obatan yang diberikan adalah 60 tablet Oseltamivir 78 mg, yaitu obat untuk mengatasi influenza, dan 2.000 tablet Azithromycin 500 mg, yaitu obat untuk mengatasi, salah satunya, infeksi saluran pernapasan.

"Obat-obatan ini diberikan sesuai dengan arahan dari tim dokter perusahaan," kata Rahmad.

Rahmad menjelaskan upaya ini adalah bentuk tindak lanjut atas arahan Kementerian BUMN. Dimana Petrokimia Gresik ditunjuk sebagai Koordinator Satgas Tanggap Covid-19 di Jatim.

Untuk itu, pihaknya menaruh perhatian sangat serius pada upaya penanggulangan COVID-19 di Jatim. Apalagi Jatim merupakan lumbung padi nasional dengan serapan pupuk yang cukup tinggi, namun termasuk dalam provinsi dengan pasien positif COVID-19 terbanyak setelah Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat.

"Pandemi Covid-19 ini berdampak hampir di seluruh sektor di Indonesia. Penanganannya pun harus menyentuh seluruh sektor tersebut secara komprehensif," kata Rahmad.

Rahmad juga mengajak masyarakat untuk meminimalisasi aktivitas yang kurang perlu di luar, dan berharap wabah ini dapat segera berakhir dan semua aktivitas masyarakat dapat berjalan normal seperti sedia kala.(mr/tar)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Petrokimia Gresik beri APD ke Satgas COVID-19 BUMN Jatim
Petrokimia Gresik beri APD ke Satgas COVID-19 BUMN Jatim
https://cdn.antaranews.com/cache/800x533/2020/04/11/Direksi-Petrokimia-Gresik-Bersama-Dirut-PT-Nusantara-Sebelas-Medika-Saat-Meninjau-Bantuan-APD-dan-Obat-Obatan-di-Posko-Command-Center-GOR-Tri-Dharma-Petrokimia-Gresik.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/petrokimia-gresik-beri-apd-ke-satgas.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/petrokimia-gresik-beri-apd-ke-satgas.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy