Rayakan Satu Dekade, Apink Luncurkan Album Baru

Baca juga:
SEOUL- Grup idola asal Korea Selatan Apink menandai perayaan sepuluh tahun di industri musik dengan album baru yang dirilis pada Senin. Ini merupakan pencapaian besar karena tak banyak grup K-pop perempuan yang bisa berkarier selama satu dekade.

EP ke-9 dari Apink berjudul "Look" diluncurkan di toko musik online pada Senin petang waktu setempat, rilisan pertama sejak Apink menelurkan EP "PERCENT" yang hadir pada Januari 2019.

Album baru ini berisi tujuh lagu dengan single andalan "Dumhdurum" yang dibuat bersama duo Black Eyed Pilseung dan Jeon Gun yang sering memproduksi lagu-lagu hit untuk girl band Korea Selatan.

Album terbaru Apink berisi pesan "Aku mencintai diri sendiri apa adanya dan akan hidup seperti pilihanku sendiri", sebuah deklarasi tentang kepercayaan diri.

Yoon Bo-mi, salah satu anggota Apink, menekankan album terbaru ini menyoroti karakter dan kelebihan dari setiap personel.

"Seperti judulnya 'Look', penggemar bisa melihat dan menemukan daya tarik dari setiap anggota," kata dia seperti dikutip dari Yonhap.

Pada Januari, Apink merayakan ulang tahun ke-9 sejak debut pada 2011. Kini mereka menuju usia ke-10, meneguhkan posisi sebagai salah satu grup K-pop yang masih aktif.

"(Meski sudah lama berkarier) kami masih sangat bersemangat dan gugup menjelang peluncuran album," kata Park Cho-rong, leader Apink.

"Kami mulai tahun ke-10 tahun ini, tapi keinginan untuk membuat album yang bagus sama besarnya seperti ketika kami baru debut," kata dia.

Park Cho-rong menulis lirik untuk lagu "I Love Your Every Moment", satu dari dua lagu dalam album yang didedikasikan untuk penggemar.

"Apink telah tumbuh dan musiknya juga bertransformasi serta berkembang bersama kami seiring berjalannya waktu. Ke depan, kami ingin terus tumbuh dan menunjukkan warna kami," imbuh Jung Eun-ji.

Apink dibentuk oleh Plan A Entertainment pada 2011 dan beranggotakan Park Cho-rong, Yoon Bo-mi, Jung Eun-ji, Son Na-eun dan Oh Ha-young. Salah satu lagu mereka yang terkenal adalah "NoNoNo" yang menempati peringkat kedua Billboard K-pop Hot 100.

Apink juga mengembangkan sayap ke pasar Asia lain. Tak cuma menggelar konser di Jepang, Apink juga berkunjung ke negara-negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Vietnam, Thailand dan Malaysia. Pada 2016, Apink menjadi grup K-pop perempuan pertama mengikuti jejak grup 2NE1 membuat tur di Amerika Utara.

Apink terakhir kali tampil di Indonesia pada gelaran Super K-pop Festival di Tangerang pada September 2019.(Mr/tar)

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,381,FOKUS,172,GLOBAL,542,HIBURAN,4,IPTEK,292,KHAZANAH,120,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,433,OLAHRAGA,312,OPINI,89,OTOMOTIF,54,POLHUKAM,591,RAGAM,527,SELEBRITA,218,
ltr
item
Konfrontasi: Rayakan Satu Dekade, Apink Luncurkan Album Baru
Rayakan Satu Dekade, Apink Luncurkan Album Baru
https://cdn.antaranews.com/cache/800x533/2020/04/14/Screen-Shot-2020-04-14-at-07.49.12.png
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/04/rayakan-satu-dekade-apink-luncurkan.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/rayakan-satu-dekade-apink-luncurkan.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy