Yuk Goyang Lidah dengan Sajian Seafood Sehat dan Segar

JAKARTA-Sajian makanan laut atau seafood tidak pernah kehilangan penggemar. Dengan kreasi dan inovasi, sajian /seafood/ tetap saja mampu menggoyang lidah penggemarnya.

Sous Chef dari Millennium Hotel Sirih Jakarta, Chef Zaini, menjelaskan sejumlah menu yang menggunakan bahan dasar seafood di antaranya adalah Norwegian Salmon Yu Sheng. Untuk Yu Sheng sendiri berisikan berbagai macam bahan makanan berupa sayuran dan buah, di antaranya ada timun, wortel, lobak juga jeruk bali ditambah dengan kacang wijen dan saus plum.

Salmon biasanya hanya dijadikan untuk toping saja. Bagi yang menginginkan toping lain bisa diganti dengan abalon, makanan laut sejenis tiram berukuran besar. "Bisa pakai salmon kalau mau agak murah. Kalau mau yang mahal pakai abalon," ujarnya.

Ada pula menu Braised Angsio Seafood with Crab Claw. Ini adalah sup yang kuahnya agak kental. Isinya berbagai macam seafood seperti cumi, udang dan ikan. Sementara untuk toppingnya diberikan daging cangkang kepiting.

Chef Zaini mengatakan kaldu ayam kampung digunakan untuk kuahnya. Rasanya sangat gurih berbeda dengan kaldu ayam negeri. "Jika pakai (kaldu) sintetis, rasa makanannya hambar kurang mengena. Kalau tambahkan kaldu ayam kampung bisa ada rasanya," ungkapnya.

Proses pembuatan kaldunya pun berbeda.  Direbus dengan api kecil supaya tetap bening selama dua jam kemudian diambil kuahnya saja.

Selain itu, hadir pula menu Steamed Red Snapper with Hongkong Sauce. Ini adalah ikan kakap merah dengan saus yang terbuat dari bawang merah yang ditumis ditambah dengan daun bawang, daun ketumbar, jeruk nipis, gula, kaldu ayam, dan lainnya. "Tidak pakai bawang putih. Kita pakai bawang merah digeprek saja wangi di situ. Minyak wijen tidak ketinggalan,''ujarnya.

Berminat mencoba?

(mr/rol)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Yuk Goyang Lidah dengan Sajian Seafood Sehat dan Segar
Yuk Goyang Lidah dengan Sajian Seafood Sehat dan Segar
https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/seafood-mushroom-soup-_160611192737-882.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/yuk-goyang-lidah-dengan-sajian-seafood.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/yuk-goyang-lidah-dengan-sajian-seafood.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy