ATM BRI Dibobol Pakai Las, Ratusan Juta Digondol



PADANG - Warga Balai Baru, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat dihebohkan dengan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesi (BRI), Senin pagi (12/10/2020).

ATM yang tepat berada di Mutiara Swalayan di Jalan Balai Baru, Sungai Sapiah, tersebut diduga terjadi sekitar pukul 03.30 WIB pagi.

Dari pantauan di lokasi kejadian, mesin ATM Bank BRI diduga dibobol dengan cara melakukan pengelasan. Hal tersebut terlihat pada bagian bawah kanan mesin ada bekas potongan dengan sistem pengelasan.

Hendri (31) salah seorang pemuda setempat mengatakan, saat kejadian ia bersama teman-temannya sedang kumpul-kumpul tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Awalnya saya dengan teman-teman sedang duduk, lalu ada yang menginformasikan ada pembobolan ATM di Mutiara Swalayan yang berada tidak jauh kami kumpul - kumpul," jelas Hendri sebagaimana dilansir Covesia.com.

Setelah mendapatkan informasi, Hendri dan pemuda lainnya menghampiri tempat lokasi kejadian.

"Awalnya kami meminta kawan untuk melakukan pengecekan ke lokasi, setelah ia balik dan menyampaikan benar informasi tersebut, lalu kami beramai-ramai ke lokasi," tutur Hendri.

Saat ia bersama teman yang lain mendatangi lokasi, ia melihat mobil minibus berwarna abu-abu metalik melaju kencang.

"Tadi ada mobil berwarna abu-abu yang kami curiga adalah mobil pembobolan tersebut," ungkapnya.

Sesampai di lokasi Ia melihat kondisi ATM yang telah hancur dan berserakan dengan kondisi pintu masuk ATM Bank BRI telah terbuka.

"Kami hanya bisa melihat kondisi ATM saja, lalu kami takut untuk memegangnya, takut nanti terjadi apa-apa," ungkap Hendri.

Lalu, kata Hendri, temannya juga sedang melakukan pengejaran terhadap mobil yang ia curigai tadi.

"Ada beberapa teman yang satu duduk tadi melakukan pencarian dan pengejaran terhadap mobil warna abu-abu yang kami curigai tadi. Setelah tidak menemukan mobil diduga pembobolan tersebut, kami melaporkan ke Satpam Bank BRI yang tidak terlalu jauh dari lokasi ATM yang dibobol ini, kemudian ke Polsek Kuranji," kata dia.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda membenarkan peristiwa pembobolan mesin ATM BRI di Mutiara Swalayan di Jalan Balai Baru, Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, tersebut.

"Kejadian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari. Mereka berjumlah 5 orang dengan menggunakan minibus Avanza, dan diperkirakan membawa uang dari ATM tersebut sejumlah Rp 250 juta," ungkap Kasat Reskrim.

Ia mengatakan, mereka membobol ATM tersebut menggunakan las untuk membongkar isi ATM itu.

Para pelaku diketahui pertama kali oleh saksi yang lewat dengan menggunakan sepeda motor.

"Saksi sempat mengejar pelaku namun mereka mencoba menabrak saksi, melihat kondisi seperti itu saksi kemudian menyelamatkan diri," ujarnya.

Kemudian kata Kompol Rico, para pelaku bergerak menuju arah Utara atau Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

"Kita akan terus melakukan pengembangan atas pembobolan ATM ini dengan meminta keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti di tempat kejadian perkara (TKP) untuk dapat menangkap pelaku," kata dia.[sc]



COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: ATM BRI Dibobol Pakai Las, Ratusan Juta Digondol
ATM BRI Dibobol Pakai Las, Ratusan Juta Digondol
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg7bJPqPuCTwk1HwIGkoKBvjy0il23PKrS9KSM3slqaZrSKbLcO04lvLodVTE3zSkqlA3x86H1QiUMGK_tQWxXy0sWfnNwt5fm1MNb2YSi36B81T5CJaOGGZkf9Pa858rRE8gmmp61mtMQ/s1600/IMG_ORG_1602560715246.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg7bJPqPuCTwk1HwIGkoKBvjy0il23PKrS9KSM3slqaZrSKbLcO04lvLodVTE3zSkqlA3x86H1QiUMGK_tQWxXy0sWfnNwt5fm1MNb2YSi36B81T5CJaOGGZkf9Pa858rRE8gmmp61mtMQ/s72-c/IMG_ORG_1602560715246.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/10/atm-bri-dibobol-pakai-las-ratusan-juta.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/10/atm-bri-dibobol-pakai-las-ratusan-juta.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy