Siapa Danai Partai Ummat? Amien Rais: Allah SWT



JAKARTA- Politikus senior Amien Rais telah membentuk Partai Ummat. Amien mengatakan pada Januari tahun depan partai barunya tersebut akan segera dideklarasikan.

"Kita Januari deklarasi. Sudah ada mukadimah, ada logonya, ada mars-nya, ada narasi perjuangan," kata Amien di acara 'Kuliah Politik Untuk Ummat' yang disiarkan secara daring, Sabtu (28/11/2020).

Dalam acara tersebut, Amien kemudian membahas terkait cukong atau pihak-pihak yang kelak akan mendanai partai barunya tersebut. Ia menyebut dana tersebut berasal dari Allah SWT.

"Lalu tadi ditanya siapa cukongnya (Partai Ummat), Pak Amien? Cukongnya segala cukong itu Allah SWT. Jadi saya yakin mengenai dana kalau Allah sudah membuka itu ada saja," ungkap Amien.

Selain itu, Amien turut bicara mengenai peta kekuatan pemilih dari Partai Ummat. Menurut Amien, partai barunya tersebut harus didukung dari lintas kalangan.

Amien Rais selama ini dikenal dekat dengan organisasi Muhammadiyah. Ia pun berharap pendukung dan simpatisan partai barunya nanti tidak hanya berasal dari kalangan Muhammadiyah.

"Lalu soal Partai Ummat itu jangan hanya Muhammadiyah, tok. Tidak cukup kuat juga. Jadi Muhammadiyah plus, plus," tutur Amien.

Amien Rais sendiri belum mengumumkan siapa-siapa saja tokoh yang akan bergabung dengan Partai Ummat. Dia hanya menjanjikan partai barunya tersebut akan terdiri dari tokoh-tokoh lintas kalangan.

"Jadi nanti nama-nama di Partai Ummat itu selain tokoh Muhammadiyah, nanti bapak-bapak, ibu-ibu mengetahui akan kita rangkul dari berbagai kalangan," pungkas Amien.

Diketahui, Amien Rais telah resmi mengumumkan partai barunya yang dinamai Partai Ummat. Amien Rais ingin berjuang melawan kezaliman lewat Partai Ummat.

Pengumuman nama partai baru Amien Rais, Partai Ummat, disampaikan langsung mantan Ketua MPR itu di akun YouTube resminya, Kamis (1/10/2020). Amien Rais bicara soal dua perintah di Al-Qur'an.

"Pertama, melakukan al amru bil ma'ruf dan an-nahyu 'anil munkar, yakni memerintahkan tegaknya kebajikan dan memberantas keburukan. Kedua, menjalankan al amru bil 'adli dan an-nahyu 'anidzulmi yakni menegakkan keadilan dan memberantas kezaliman," kata Amien Rais.

Sejauh ini, Partai Ummat sudah memiliki logo hingga lagu mars. Bahkan, lagu mars dari Partai Ummat dibuat sendiri oleh Amin Rais.

"Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah dan juga mantan pendiri PAN, Amien Rais ternyata memiliki bakat seni. Bakat seni itu dicurahkannya dalam menciptakan bait beserta melodi dari mars Partai Ummat yang didirikannya," demikian keterangan dari Partai Ummat, Selasa (17/11)

Logo Partai Ummat berupa perisai Tauhid hitam keemasan. Amien Rais mengatakan, di dada burung Garuda Pancasila, bintang adalah simbol dari Ketuhanan Yang Maha Esa.

Kalimat Tauhid dalam Islam disebut sebagai kalimah thayyibah yang diibaratkan sebagai syajarah thayyibah, yakni pohon yang indah yang akarnya merasuk ke dalam petala bumi, sedangkan cabangnya menjulang tinggi ke angkasa memberikan manfaat kepada alam sekitarnya sepanjang masa dengan izin tuhannya.

"Setelah bermusyawarah panjang, kami akhirnya memutuskan bahwa logo Partai Ummat adalah perisai Tauhid," kata Amien Rais dalam YouTube resminya, Selasa (10/11).(dtk)



COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Siapa Danai Partai Ummat? Amien Rais: Allah SWT
Siapa Danai Partai Ummat? Amien Rais: Allah SWT
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBl3lBXctHC4S7vSO1ulOUV5C0fqZAS_Yp04DsOebFPLO50-W-n2siqdqU0zSsPDQXm2TrA6JiOWEpxN8lEa19dFQ8kTujatrQg6ylMUl3Z4VKIrKPeJ29N2QZf8TirG5Z1S2rA0lRS-A/s1600/IMG_ORG_1606653615870.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBl3lBXctHC4S7vSO1ulOUV5C0fqZAS_Yp04DsOebFPLO50-W-n2siqdqU0zSsPDQXm2TrA6JiOWEpxN8lEa19dFQ8kTujatrQg6ylMUl3Z4VKIrKPeJ29N2QZf8TirG5Z1S2rA0lRS-A/s72-c/IMG_ORG_1606653615870.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/11/siapa-danai-partai-ummat-amien-rais.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/11/siapa-danai-partai-ummat-amien-rais.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy