Viral Video Pria Berikan Doktrin Membunuh, Pemuda Pancasila: Kami Tak Yakin itu Kader


KONFRONTASI - Pemuda Pancasila (PP) sedang menelusuri video viral seorang pria yang mendoktrin anggotanya untuk membunuh. Pemuda Pancasila tidak yakin pria tersebut adalah kadernya.

Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Razman Arif Nasution mengatakan pihaknya sedang menelusuri siapa sosok pria viral itu.

"Kita sedang telusuri. Saya juga sudah beri tahu kepada tim hukum kita dan supaya disampaikan ke--kalau dia di DKI ya ke (MPC) DKI, kalau dia di daerah ya ke daerah. Dan ini sudah diketahui oleh pengurus MPN," jelas Razman dilansir detikcom, Sabtu (27/11/2021).

Razman mengatakan tim BPPH akan berkoordinasi dengan Sekjen Pemuda Pancasila untuk melakukan cross-check kebenaran video viral tersebut. Namun Razman merasa tidak yakin pria tersebut adalah salah satu kadernya.

"Yang pasti kami, kemarin kami bertemu dengan Kabagops dan timnya sesuai komunikasi Pak Kapolda dan Pak Dirkrimum. Kita sudah sampaikan bahwa kami tidak yakin itu adalah kader PP," kata Razman.

Menurut informasi yang diperoleh oleh pihak Pemuda Pancasila, potongan video itu adalah video lama. Pemuda Pancasila masih menelusuri lebih lanjut siapa sosok di video tersebut.

"Saya dapat informasi itu adalah video lama, yang tentu kami akan cari tahu ini video di mana, tahun berapa, siapa (orangnya)," katanya.

Pemuda Pancasila Duga Penyusup

Razman mengatakan, jika hasil penyelidikan bahwa pelaku tersebut bukan anggota Pemuda Pancasila, ia menduga adanya penyusupan.

"Kalau ternyata itu nanti tidak benar, artinya ada orang yang menyusup, karena bisa saja baju PP bisa beli di Senen kalau di Jakarta, bisa beli di toko-toko banyak jual," ungkapnya.

Namun, jika ternyata pelaku tersebut adalah benar kadernya, PP akan memberikan sanksi berat kepada pelaku. Sebab, menurutnya, pernyataan pelaku tersebut tidak sesuai dengan AD/ART ormas PP.

"Tapi kalau ternyata itu adalah kader PP, itu akan diberi sanksi berat sampai pemecatan dan kami tidak akan lakukan pembelaan hukum (terhadap si pelaku) jika itu benar kader PP. Kita juga punya batasan," bebernya.

Video Viral di Medsos

Video tersebut memang viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat sejumlah pria sedang berkumpul di pinggir jalan.

Beberapa di antaranya terlihat memakai baju loreng oranye, seragam khas Pemuda Pancasila. Seorang pria aktif berbicara tampak memakai jaket dan celana loreng warna cokelat perpaduan dengan abu-abu.

"Jadi jangan pukulin mereka, jangan bacokin mereka, selain bunuh mereka, ya hilangkan nyawanya," ujar pria tersebut, sementara yang lain manggut-manggut dan menjawab 'ya'.

Pria itu memerintahkan kepada orang-orang di sekelilingnya untuk membunuh jika ada pihak yang merusak posko Pemuda Pancasila atau mengganggu keluarga besar Pemuda Pancasila.

"Kalau berani keluarga besar PP, apalagi posko. Kalau ada yang tanya, siapa pun yang ngehubunginya, pulang ke rumah, duduk manis sama keluarganya, saya akan urusan dengan Polda. Saya akan bertanggung jawab," ujar pria itu.

"Nggak ada kata lain, nggak usah dikoordinasi, nggak usah dinegosiasi, bunuh! Ketika mereka berani ganggu keluarga besar, mereka berani posko Pemuda Pancasila," tutur pria itu yang disambut kata 'siap' orang-orang di sekelilingnya.

Tidak diketahui kapan dan di mana video itu diambil. Belum diketahui juga apa yang melatarbelakangi pria itu memerintahkan anggota Pemuda Pancasila untuk membunuh.[det]


COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Viral Video Pria Berikan Doktrin Membunuh, Pemuda Pancasila: Kami Tak Yakin itu Kader
Viral Video Pria Berikan Doktrin Membunuh, Pemuda Pancasila: Kami Tak Yakin itu Kader
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgYpPuOIw9j8jJf7vMiIukJ_6NMBYBWNBnhT5_VlhXyWM2sVzbEzWC4H4-OxoIjJp7WljsJoEUHNjHBQDSZ8w0mEq4UOCmT4ZtGJODSbTHeq9nfsWnwqu9sHNerqyCNLmjL3Efmvt1sLnTjEMFYZ2YrkoqtnDLfuBIO6PUtVP-YzMO44gcx0kSVFTHHhA=w640-h362
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgYpPuOIw9j8jJf7vMiIukJ_6NMBYBWNBnhT5_VlhXyWM2sVzbEzWC4H4-OxoIjJp7WljsJoEUHNjHBQDSZ8w0mEq4UOCmT4ZtGJODSbTHeq9nfsWnwqu9sHNerqyCNLmjL3Efmvt1sLnTjEMFYZ2YrkoqtnDLfuBIO6PUtVP-YzMO44gcx0kSVFTHHhA=s72-w640-c-h362
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/11/viral-video-pria-berikan-doktrin.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/11/viral-video-pria-berikan-doktrin.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy