Waduh, Ada Lembaran Al-Quran Berserakan di Game "Call of Duty"



JAKARTA-Game Call of Duty: Vanguard menuai kritik dari sejumlah pemain Muslim setelah seorang YouTuber melihat terdapat halaman-halaman Al-Quran berserakan di lantai dalam sebuah lokasi kampanye Zombie game tersebut.

Adanya selembaran dari kitab suci Agama Islam itu dinilai merupakan tindakan yang tidak terhormat. Dan dengan cara apa pun dianggap sebagai penghinaan.

Dalam mode Zombies Vanguard, selama bagian di mana pemain melewati Stalingrad, halaman-halaman Al-Quran berserakan di lantai dan dalam beberapa kasus, lembaran tersebut berlumuran darah, seperti dikutip dari PCGamer.

Pengguna Twitter dengan nama akun @BKTO0R membagikan beberapa gambar dari tampilan game tersebut di mana terdapat selembaran-selembaran Al-Quran.

"Saudara-saudara, saya melihat halaman-halaman Al-Qur'an di tanah di peta zombie. Saya melihat bahwa itu harus dihapus sesegera mungkin jika itu benar," tulisnya dalam bahasa Arab.

Orang-orang lantas melontarkan kritikan kepada pemilik Call of Duty, Activision-Blizzard, dan pengembang game. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Dexerto, Activision meminta maaf dan mencatat bahwa konten yang menyinggung itu telah dihapus dari permainan.

"Call of Duty dibuat untuk semua orang. Ada konten tidak sensitif terhadap komunitas Muslim yang salah dimasukkan minggu lalu, dan sejak itu telah dihapus dari permainan. Seharusnya hal ini tidak pernah muncul dalam game. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami mengambil langkah segera secara internal untuk mengatasi situasi untuk mencegah kejadian seperti itu di masa depan," tulis pernyataan tersebut.

Dilansir dari Kotaku, banyak yang lega melihat halaman Al-Quran telah dihapus. Selain itu, beberapa pengembang merasa bahwa permintaan maaf seharusnya dikirim via akun media sosial Call of Duty lain.

Dengan membatasi permintaan maaf hanya pada akun BKTOOR Arab, pesan itu tidak menyebar luas, yang dapat dilihat sebagai upaya untuk menghindari mengakui kesalahan di pasar lain.

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Waduh, Ada Lembaran Al-Quran Berserakan di Game "Call of Duty"
Waduh, Ada Lembaran Al-Quran Berserakan di Game "Call of Duty"
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj1FIQni7X5bwPwA3cw6WYRA0Hks9_UZqPzggw-1ks9jAkDBaTpfEHFolHjHM-WlvC5HWIV4o9QkXWFv0y6xpdCeysAmgDYKiPnkxmICXrQwS5NnVHonYeRgisySy6VBwMhj0kF8kf2sNqSBTme8QOHkG4J73BUqFow-40SMjOPFRMOHY342Pza9zeP=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj1FIQni7X5bwPwA3cw6WYRA0Hks9_UZqPzggw-1ks9jAkDBaTpfEHFolHjHM-WlvC5HWIV4o9QkXWFv0y6xpdCeysAmgDYKiPnkxmICXrQwS5NnVHonYeRgisySy6VBwMhj0kF8kf2sNqSBTme8QOHkG4J73BUqFow-40SMjOPFRMOHY342Pza9zeP=s72-w640-c-h426
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/11/waduh-ada-lembaran-al-quran-berserakan.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/11/waduh-ada-lembaran-al-quran-berserakan.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy